Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Sep 2022 17:21 WIB

TRAVEL NEWS

Foto Spektakuler dari Kompetisi Fotografi Cuaca 2022

Weather Photographer of the Year 2022
Weather Photographer of the Year 2022 (Foto: CNN)
Jakarta -

Inilah para finalis kompetisi fotografi cuaca 2022. Traveler pasti terkesima melihatnya.

Mengutip CNN, Kamis (1/9/2022), ada foto sambaran petir yang dramatis, peristiwa iklim ekstrem, pemandangan es dan pemandangan matahari yang indah adalah di antara gambar-gambar menakjubkan. Merekalah yang mengisi kompetisi Weather Photographer of the Year 2022.

Ke-22 gambar pilihan telah ditampilkan dengan keberadaan beberapa momen paling artistik di alam. Ini adalah kontes edisi ke-7 Royal Meteorological Society.

"Foto-foto ini, baik yang diambil dengan DSLR atau ponsel seseorang, mewakili apresiasi global bersama atas keindahan cuaca dan kreativitas semata dari komunitas yang berkembang ini," kata Jesse Ferrell, editor cuaca senior di AccuWeather, penyedia prakiraan cuaca yang mensponsori kontes, dalam siaran pers.

Weather Photographer of the Year 2022Weather Photographer of the Year 2022 (Foto: CNN)

Kompetisi ini diikuti peserta untuk kategori utama dan foto seluler dari fotografer di 119 negara, menurut siaran pers.

Daftar terpilih dipilih bulan lalu oleh panel juri ahli fotografi dan meteorologi, yang juga memilih pemenang mereka secara keseluruhan, tambah rilis tersebut.

"Saya selalu kagum dengan sesuatu yang baru, sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya, atau sudut pandang baru yang menghidupkan kembali hasrat saya untuk membahas cuaca," kata Liz Bentley, kepala eksekutif Royal Meteorological Society Inggris.

Weather Photographer of the Year 2022Weather Photographer of the Year 2022 (Foto: CNN)

"Seiring dengan berkembangnya kompetisi selama tujuh tahun terakhir, ini memungkinkan kami untuk membuat platform di mana lebih banyak cerita dapat diceritakan tentang keagungan dan kekaguman pada cuaca dunia. Kami menyaksikan dampak perubahan iklim, yang dapat membantu mendorong adanya tindakan," tambahnya.

Traveler dapat memilih finalis favorit mereka di situs web Royal Meteorological Society saat ini. Pemungutan suara ditutup pada 21 September.

Pemenang dan runner-up Weather Photographer of the Year dan Young Weather Photographer of the Year, serta hasil pemungutan suara umum akan diumumkan pada 6 Oktober.



Simak Video "Berburu Batu Akik Pancawarna Lasminingrat di Bungbulang, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA