Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Pehobi Fotografi Siap-siap! Kontes Foto Global 2022 Hadir Lagi

Jawara kontes foto hewan Agora
Foto: Ilustrasi
Jakarta -

Buat traveler pecinta fotografi alam dan kehidupan liar, kalian bisa ikut 'Kontes Foto Global 2022' yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

Kontes Foto Global diselenggarakan oleh The Nature Conservancy (TNC), sebuah organisasi konservasi dunia yang fokus utamanya menangani perubahan iklim, melestarikan wilayah daratan, perairan dan lautan pada skala yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Kontes Foto Global pada tahun-tahun sebelumnya diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru dunia dengan menampilkan beragam fauna, lokasi, dan momen luar biasa yang merayakan keindahan alam.

Kontes Foto Global 2021 mencatatkan rekor dengan menerima lebih dari 100.000 kiriman dari 158 negara. Pemenang tahun lalu jatuh pada Anup Shah dari Inggris, dengan bidikan fotonya yang memikat, menggambarkan seekor gorila tengah berjalan melalui sekumpulan kupu-kupu di Republik Afrika Tengah.

Untuk tahun 2022 ini, terdapat perubahan dengan adanya dua kategori baru, yakni Tanaman atau Jamur, serta kategori Iklim. Kedua kategori baru ini melengkapi empat kategori yang sudah ada sebelumnya, yakni Manusia dan Alam, Lanskap, Air, dan Satwa Liar.

Seiring dengan fenomena krisis iklim yang kian memburuk, kategori Iklim memberi ruang bagi partisipan untuk menggambarkan dampak perubahan iklim terhadap masyarakat dan ekosistem di seluruh dunia, sekaligus menunjukkan desakan perlunya aksi nyata yang berkelanjutan untuk memitigasi perubahan iklim.

Pemenang Kontes Foto Global 2022 akan dipilih oleh panel juri ternama, termasuk di dalamnya fotografer konservasi terkemuka dunia, Ami Vitale, dan Coyote Peterson yang dikenal sebagai YouTuber dan pendidik satwa liar.

Bagi pemenang Hadiah Utama, akan mendapatkan perjalanan ke Punta del Este, Uruguay, untuk menghadiri ajang balap off-road elektrik yang juga bertujuan meningkatkan kesadaran publik akan isu perubahan iklim dan sustainability, yakni ajang Extreme-E.

Ada pula kategori penghargaan Pilihan Juri Tamu yang dipilih oleh Ami Vitale, dengan hadiah perangkat kamera senilai 5.000 dolar Amerika dan penghargaan Pilihan Selebritas yang dipilih oleh Coyote Peterson, dengan hadiah gift card senilai 2.500 dolar Amerika serta bertemu secara virtual dengannya.

Tiap pemenang dari masing-masing kategori akan menerima gift card senilai 750 dolar Amerika, sementara pemenang kedua dari masing-masing kategori akan menerima gift card senilai 500 dolar Amerika.

Semua fotografer, amatir maupun profesional, dapat mengikuti Kontes Foto Global 2022. Foto-foto yang terpilih sebagai pemenang akan diumumkan pada September 2022.



Simak Video "Astra Hadirkan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA