Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Sep 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tetap Luar Biasa, Foto dari Kompetisi Wildlife Photographer of the Year 2022

Wildlife Photographer of the Year 2022
Foto: Wildlife Photographer of the Year/CNN
Jakarta -

Inilah para finalis dari kompetisi Wildlife Photographer of the Year 2022. Di tahun ini, hasil dari para fotografer tetaplah memukau.

Mengutip CNN, Jumat (2/9/2022), ada seekor rusa jantan yang tertutup salju, negeri ajaib bawah laut, dan pesta katak pohon di kolam adalah beberapa foto yang sangat dipuji dalam kompetisi Fotografer Satwa Liar Tahun 2022.

Total foto pilihan ada 14 dan telah dirilis menjelang acara penghargaan untuk kompetisi edisi ke-58. Kompetisi ini dikembangkan dan diproduksi oleh Natural History Museum di London.

Pameran mendatang, yang akan berlangsung di museum sebelum dilakukan tur, menampilkan 100 gambar terbaik. Foto itu dinilai berdasarkan kreativitas, orisinalitas, dan keunggulan teknis mereka.

Kontes Wildlife Photographer of the Year 2022 menarik foto dari fotografer dari segala usia dan pengalaman dari 93 negara, kata penyelenggara.

"Foto-foto itu bukan hanya campuran subjek yang luar biasa dalam koleksi tahun ini, panorama alam dunia yang luas, tetapi kekuatan emosional dari begitu banyak gambarnya," kata Roz Kidman Cox, ketua panel juri, mengatakan dalam siaran pers.

Wildlife Photographer of the Year 2022Wildlife Photographer of the Year 2022 (Foto: Wildlife Photographer of the Year/CNN)

Gambar lain yang sangat dipuji yang telah dirilis termasuk beruang kutub di Rusia. Satu lagi yakni pemotretan serius tentang penangkapan ikan yang tidak berkelanjutan di India.

"Gambar-gambar inspiratif ini menyampaikan dampak manusia pada dunia alam dengan cara yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, dari urgensi penurunan keanekaragaman hayati hingga menginspirasi kebangkitan kembali spesies yang dilindungi," kata Doug Gurr, direktur Natural History Museum.

Pemenang akan diumumkan pada 11 Oktober pada upacara yang diselenggarakan oleh presenter satwa liar Chris Packham. Pameran dibuka tiga hari kemudian.

Pengajuan untuk kompetisi 2023 akan dibuka pada 17 Oktober.

Tertarik?



Simak Video "Berburu Batu Akik Pancawarna Lasminingrat di Bungbulang, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA