Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Sep 2022 19:31 WIB

TRAVEL NEWS

Dia Istimewa, Anak Bermata Biru dari Buleleng Bali

Ketut Adi Ketut Adi Putra (9) dan Ketut Suryani (Ibu Kandung Ketut Adi Putra).
Anak bermata biru di Buleleng, Bali (Foto: Made Wijaya Kusuma/detikBali)
Buleleng -

Mari berkenalan dengan anak istimewa di Buleleng, Bali yang memiliki mata biru. Begini cerita dari keluarganya.

Pada umumnya, orang Indonesia memiliki bola mata berwarna hitam atau kecokelatan. Namun berbeda dengan kondisi yang dialami oleh Ketut Adi Putra (9). Bocah asal Banjar Dinas Delod Peken, Desa Adat Buleleng, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali ini memiliki bola mata yang sangat indah.

Bocah yang akrab disapa Ketut ini punya bola mata berwarna biru terang. Warna bola matanya itu ternyata diperoleh dari keturunan sang ayah yakni Ketut Sukadana.

Ayahnya juga memiliki bola mata berwarna biru, akan tetapi hanya pada bola mata sebelah kirinya saja. Selain itu nenek buyutnya semasa hidup juga diketahui memiliki bola mata berwarna biru namun sedikit pudar.

"Sudah dari kumpi (nenek buyut) seperti ini, tapi tidak sebiru ini, kumpinya agak putih, ayahnya juga punya warna mata biru tapi cuma satu," kata Ketut Suryani ibu kandung Ketut Adi Putra saat ditemui detikBali, Minggu (4/9/2022).

Lanjut Suryani menuturkan, bahwa anaknya sejak dilahirkan sudah memilki bola mata berwarna biru, namun belum seterang saat ini. Ketut merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Ia memiliki tiga orang kakak perempuan, namun hanya dirinya yang memiliki mata berwarna biru.

Suryani pun sempat memeriksakan kondisi sang anak ke dokter. Ketut saat itu mengalami demam tinggi karena terkena penyakit chikungunya.

Suryani lantas membawa ketut ke dokter untuk dirawat sekaligus menanyakan perihal mata biru yang dimiliki sang anak. Dari pemeriksaan yang dilakukan dokter, dokter mengatakan mata Ketut normal, hanya saja memiliki warna yang berbeda.



Simak Video "Memanen Anggur Langsung Dari Kebunnya, Buleleng Bali "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA