Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Lumayan Nih! Jepang Sederhanakan Syarat Masuk buat Traveler

Femi Diah
detikTravel
A child poses under petals falling from a cherry blossom tree in Greenwich Park in London, Britain, April 17, 2022. REUTERS/Henry Nicholls     TPX IMAGES OF THE DAY
Ilustrasi Jepang (REUTERS/Henry Nicholls)
Tokyo -

Pemerintah Jepang akan mengubah sistem karantina COVID-19 di bandara. Pengunjung asing bisa menyelesaikan syarat masuk hanya melalui ponsel pintar atau perangkat lain.

Dikutip dari nippon.com, pemerintah Jepang mengumumkan sistem layanan sebagai syarat masuk Jepang tersebut akan diterapkan pada pertengahan September. Tujuannya untuk mendongkrak jumlah pengunjung ke Jepang.

Jepang "akan melonggarkan (langkah-langkah pengendalian perbatasan) lebih lanjut untuk mewujudkan kelancaran di pintu masuk yang setara dengan negara-negara Kelompok Tujuh lainnya," kata Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno.

Saat ini, orang-orang yang datang dari luar negeri dapat mendaftarkan informasi tentang sertifikat vaksinasi COVID-19 dan syarat lainnya melalui situs atau aplikasi MySOS terlebih dahulu. Itu membuat traveler tidak perlu menyerahkan dokumen kertas di karantina bandara.

Tetapi, dokumen yang terkait dengan informasi paspor adalah pengecualian. Surat-surat harus diperiksa di bandara saat masuk ke Jepang.

Perubahan prosedur itu memungkinkan penumpang untuk mendaftarkan semua informasi yang diperlukan untuk prosedur karantina bandara lebih dini. Setelah itu, traveler hanya perlu menunjukkan QR code di bandara.

Jepang juga akan melonggarkan langkah-langkah pengendalian COVID-19 di perbatasan dan mengizinkan kedatangan dengan syarat sertifikat tiga kali vaksin dan menunjukkan hasil negatif tes COVID-19.

Selain itu, Jepang akan menaikkan kuota harian orang yang diizinkan masuk ke negara itu menjadi 50.000 pengunjung dari 20.000 pengunjung saat ini. Jepang juga akan mengizinkan masuknya pelancong luar negeri dalam paket wisata tanpa pemandu.



Simak Video "Jelajah Wisata Ramah Muslim di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA