Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Kereta Kabel Tertua di Asia Kembali Beroperasi

Femi Diah
detikTravel
Peak Tram Green
Foto: istimewa
Hong Kong -

Peak Tram, kereta kabel tertua di Asia kembali beroperasi. Traveler bisa menyusuri perjalanan ke salah satu jalur tram tercuram di dunia.

Dikutip dari siaran pers, Peak Tram baru itu kembali beroperasi mulai 27 Agustus 2022. Kereta kabel yang beroperasi pertama kali pada 1988 itu kini mencolok dengan tampil kembali menggunakan warna klasik, hijau, sehingga bisa disebut lagi sebagai Peak Tram Green.

Warna itu digunakan pada tahun 1948 sampai 1959. Peak Tram Green klasik itu dipilih sebagai bentuk penghargaan atas warisan dan generasi trem sebelumnya di abad ke-20. Sebelumnya, tram sempat berkelir merah.

Selain perubahan warna, tram itu didesain ulang. Perubahan juga ada pada terminal dan fasilitas yang ditingkatkan mulai 27 Agustus 2022.

Peak Tram yang baru meningkatkan kapasitasnya menjadi 75 persen, membawa 210 penumpang, dan jendelanya lebih besar sehingga penumpang bisa menikmati view Hong Kong lebih leluasa.

Selain desain gerbong trem yang modern, terminal trem yang telah diperbarui memungkinkan traveler merasakan pengalaman dari lima zona berbeda.

Pertama, view Victoria Harbour. Kemudian, Central Terminus. Di titik ini traveler akan disambut oleh Eye of Infinity, patung setinggi 10 meter yang menampilkan tampilan cahaya yang terus berkembang yang mewujudkan semangat kejayaan Hong Kong.

Setelah itu, Go Wild At The Peak yang menampilkan beragam satwa liar yang ditemukan di The Peak dengan pengalaman video yang menyeluruh dan mendalam.

Sejarah seratus tahun Peak Tram sejak 1888 hidup dalam bentuk pengalaman yang dinamis di The Beating Heart, An Icon is Born, dan Once Upon a Tram.

Petualangan baru nan mengasyikkan menanti di Hong Kong dan Peak Tram adalah salah satu wisata andalan dalam kampanye baru "Petualangan Baru Setiap Saat" yang diluncurkan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB).



Simak Video "Berenang santai Sambil Berfloaties Ria Menikmati indahnya Pemandangan Alam Tepi Laut, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA