Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Sep 2022 18:42 WIB

TRAVEL NEWS

Geger Harimau Kabur dari Ukraina, Ditemukan di Slovakia

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi hewan karnivora
Ilustrasi harimau. Foto: Getty Images/iStockphoto/Ondrej Prosicky
Jakarta -

Seekor harimau kabur dari kebun binatang di Ukraina. Dia berjalan jauh sampai masuk ke negara Slovakia.

Harimau kabur agaknya bikin masyarakat Slovakia berdebar. Pasalnya, harimau asal Ukraina ini berkeliaran tanpa arah.

Polisi dan otoritas lokal di Slovakia timur meminta warga untuk berhati-hati setelah harimau itu mampu melarikan diri dan melintasi perbatasan.

Otoritas Kota Ulic mengatakan, warga sebaiknya mengurangi aktivitas di luar ruang untuk sementara hingga harimau itu berhasil ditangkap. Setelah otoritas Ukraina memperingatkan bahwa ada harimau kabur, mereka juga meminta orang-orang di Slovakia tak mengambil risiko apapun.

Di sisi lain, otoritas Slovakia juga mendesak agar orang-orang segera memberi tahu jika mereka melihat harimau tersebut. Pada hari Senin, Kementerian Lingkungan Slovakia mengatakan tidak ada penampakan baru dari hewan tersebut.

Sebelumnya pada hari Minggu, Taman Nasional Poloniny mengatakan mereka mendeteksi keberadaan harimau itu. Harimau terlihat melewati 3 kota berbeda di Slovakia.

Dilansir dari The Sun, Selasa (6/9/2022) harimau itu kedapatan melarikan diri dari kebun binatang swasta di Kota Strychava, Ukraina. Wilayahnya memang berada di perbatasan kedua negara.

Direktur Taman Miroslav Bural mengatakan, harimau itu awalnya berada di kebun binatang di Ukraina timur lalu diangkut ke barat karena invasi Rusia. Saat ini, harimau sudah pindah lagi ke negara lain.

Kaburnya satwa kebun binatang bukan kali pertama saja terjadi. Sebelumnya 6 ekor singa, 4 gajah, 2 badak putih, badak hitam, banteng, dan sekawanan anjing liar Afrika kabur dari iMfolozi Park. Mereka kabur selama beberapa minggu.

Selain itu ada juga sekawanan serigala yang kabur dari kebun binatang Greater Vancouver, Kanada. Dia keluar dari lubang pagar. Sementara kebun binatang itu ditutup setelah kejadian tersebut.



Simak Video "Masuk Musim Dingin, Warga Kherson Tak Punya Makan dan Pemanas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA