Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Sep 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wahana Jatuh dari Ketinggian 15 Meter, 16 Orang Terluka

Putu Intan
detikTravel
Kecelakaan wahana di India
Foto: Instagram @cgtn
Punjab -

Kecelakaan wahana permainan kembali terjadi. Bahkan, kali ini korbannya mencapai 16 orang mengalami luka.

Insiden itu terjadi di Mohali, Punjab, India pada Minggu (3/9/2022). Wahana yang jatuh itu merupakan permainan putar yang tingginya 15 meter. Wahana itu dimainkan dalam sebuah pasar malam.

Dari video viral yang beredar di media sosial, tampak wahana tersebut berputar melingkar di tiang. Tampak pula cahaya lampu warna-warni menerangi wahana itu.

Namun, tiba-tiba kursi yang melingkari tiang turun hingga jatuh. Sontak saja penumpang jatuh dan terpental dari kursi.

Sebanyak 16 orang cedera akibat insiden ini. Mereka yang terluka termasuk anak-anak dan wanita.

Mereka pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sementara itu, pengunjung lain langsung melarikan diri karena kaget.

Perkembangan terbaru, polisi Punjab mengeluarkan surat perintah penangkapan kepada penyelenggara karena melarikan diri usai kejadian. Mereka disebut lalai dan mengabaikan aturan keselamatan dalam pelaksanaan pasar malam.

Setelah insiden itu, pemerintah membatalkan pameran yang seharusnya berlangsung hingga 11 September 2022. Dari hasil investigasi sementara, sabuk yang menahan roda pemintal di ketinggian itu putus sehingga menyebabkan ayunan jatuh dari ketinggian.

Menurut polisi ada penyimpangan keselamatan oleh penyelenggara. Selain itu, mereka juga tidak memberi tahu polisi soal izin operasi di pasar malam tersebut. Hingga saat ini para pengelola wahana permainan masih buron.



Simak Video "Heboh Danau Terlarang di Senayan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA