Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Sep 2022 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Supadio Kalbar Sekarang Punya eTIC, Keren Nggak Tuh?

Antara
detikTravel
Bandara Supadio, Pontianak menempati peringkat 1 dunia untuk kategori pada survei Airport Service Quality (ASQ) Quarter II/2017 oleh Airport Council International (ACI).
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Pemprov Kalbar baru saja meluncurkan eTIC untuk memaksimalkan promosi wisata Kalimantan Barat di Bandara Supadio. Kamu bisa virtual tur sebelum keliling Kalbar.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Windy Prihastari mengatakan keberadaan TIC untuk mempromosikan produk-produk wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Barat.

"Sebelumnya kita telah me-launching eTIC yang merupakan Electronic Tourist Information Center dan hari ini kita me-launching TIC. Jadi, ada offline ada online. Ini adalah salah satu kebangkitan pariwisata, khususnya di Kalimantan Barat, di mana kita tentunya menginginkan kunjungan wisatawan, baik di dalam negeri maupun wisatawan yang di luar negeri," katanya.

Kegiatan ini juga persiapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka menyambut kegiatan BIMP EAGA pada bulan November 2022.

"BIMP EAGA adalah perhelatan besar yang diikuti beberapa negara, yakni Brunei Darussalam, Indonesia,Malaysia, dan Pilipina. Para peserta kegiatan ini bisa mendapatkan informasi, baik secara elektronik maupun secara offline," kata Windy.

[Gambas:Instagram]



TIC ini juga memiliki virtual tour yang akan membuat para wisatawan penasaran, sehingga mereka akan berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

"Sudah ada beberapa virtual tour dari setiap kabupaten/kota dan semoga bisa lebih banyak lagi dalam penyajian di virtual tour di mana seolah-olah kita berada di dalam destinasi tersebut dan ingin mengajak para wisatawan. Ayo, masyarakat Kalimantan Barat berkunjung ke TIC yang ada di Bandara Supadio, agar bersama-sama bisa menyampaikan ke teman-teman kita yang ada di luar Kalbar bahwa wisata di Kalimantan Barat tidak kalah dengan destinasi wisata yang ada di provinsi lainnya," katanya.

Dilihat dari Instagram Bandara Supadio disebutkan bahwa eTIC berlokasi di Public Hall Kedatangan bandara. Keren juga ya bisa virtual tur untuk mendapat gambaran seperti apa tempat wisata di Kalbar sebelum kita datangi.

"PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat meresmikan Tourist Information Center (TIC) yang berlokasi di Public Hall Kedatangan Bandara Internasional Supadio," tertulis dalam captionya.



Simak Video "Mencicipi Aneka Jajanan Khas Pontianak Kalimantan Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA