Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Sep 2022 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Batik Air Akan Terbang Langsung dari Jawa Timur ke Singapura, Rek!

bonauli
detikTravel
Lion Air, Batik Air dan Citilink
Batik Air (Istimewa)
Jakarta -

Batik Air akan punya rute baru. Batik Air akan terbang langsung perdana dari Jawa Timur ke Singapura.

Penerbangan ini rencananya akan dijadwalkan mulai 23 September 2022 melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN).

"Batik Air akan terbang perdana yang dijadwalkan mulai 23 September 2022 untuk mempermudah konektivitas lebih baik bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari Indonesia," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam pernyataan resmi.

Penerbangan lanjutan dari Singapura, terhubung ke Kuala Lumpur, Malaysia, dari Kuala lumpur dapat terkoneksi ke Penang, Langkawi, Kota Kinabalu di Malaysia, Thailand, Pakistan, India, Bangladesh serta negara-negara lainnya.

"Batik Air menawarkan kesempatan semakin luas bagi wisatawan dan pebisnis dari Malang, Jember, Banyuwangi, Sumenep, Bali, Lombok, Bima, Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Ruteng, Rote, Tambolaka, Waingapu, Lewoleba, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin dan kota-kota lain dengan pilihan penerbangan langsung dan saling terhubung (connecting flight) dengan keuntungan cepat dan mudah tersedia jaringan Lion Air Group melalui Bandar Udara Internasional Juanda menuju Singapura," lanjutnya.

Penerbangan non-stop ini diharapkan akan memberikan nilai lebih dalam memperlancar mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari dan menuju Indonesia.

Selain itu juga sebagai upaya berkontribusi terhadap program pemerintah di masing-masing negara sejalan proses pemulihan ekonomi global, meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, serta menyokong kelancaran pergerakan logistik kawasan Asia.

Rute ini akan terbang tiap hari dari Surabaya pukul 07.50 WIB dan tiba di Singapura pukul 11.20 waktu setempat (GMT+8). Sementara penerbangan dari Singapura akan berangkat pukul 12.00 waktu setempat dan tiba pukul 13.20 WIB.

Penerbangan rute Surabaya - Singapura menggunakan armada pesawat Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi.

Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper. Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

"Rute internasional berikutnya yakni dari dan menuju Surabaya menjadi kesungguhan Batik Air untuk menghubungkan orang-orang melalui Surabaya sebagai pusat transit utama di Asia Tenggara. Pengembangan rute internasional tersebut merupakan langkah Batik Air sejalan menarik serta mendatangkan wisatawan mancanegara dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia."



Simak Video "Alasan Batik Air Tinggalkan Ari Lasso di Bandara Changi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA