Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Sep 2022 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Cihui! Super Air Jet Resmi Terbang ke Bumi Laskar Pelangi

Super crew Super Air Jet.
Foto: Ilustrasi Super Air Jet (dok. Super Air Jet)
Tanjung Pandan -

Maskapai Super Air Jet resmi membuka rute baru dari Jakarta menuju ke Bumi Laskar Pelangi, Belitung. Penerbangan perdana rute ini dilakukan pada Jumat (9/9).

Super Air Jet resmi membuka rute Jakarta-Tanjung Pandan, melalui Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) dengan tujuan akhir ke Pulau Belitung melalui Bandara Internasional H.A.S Hananjoeddin (TJQ).

Penerbangan perdana rute ini telah diresmikan oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie beserta jajarannya, serta General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung, Khaerul Assidiqi. Sementara dari Super Air Jet diwakili oleh Direktur Utama, Ari Azhari serta Presiden Direktur Lion Air Group, Captain Daniel Putut Kuncoro Adi.

Untuk jadwal penerbangan Super Air Jet Jakarta-Tanjung Pandan, sebagai berikut:

1. Jakarta (CGK) ke Tanjung Pandan Belitung (TJQ) IU-826, Berangkat Pukul 07.00 WIB, Tiba Pukul 08.05 WIB.

2. Tanjung Pandan Belitung (TJQ) ke Jakarta (CGK) IU-827, Berangkat Pukul 08.45 WIB, Tiba Pukul 09.40 WIB.

Setiap penumpang di penerbangan ini mendapat gratis bagasi 20 kilogram dan juga bisa menikmati hiburan di pesawat melalui aplikasi Tripper.

Peresmian rute baru Super Air JetPeresmian rute baru Super Air Jet Foto: (dok. Super Air Jet)

Belitung dipilih sebagai destinasi yang diterbangi maskapai Super Air Jet karena punya potensi besar, terutama di bidang pariwisata. Apalagi saat ini Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan internasional yaitu KTT G20, yang salah satu venuenya adalah kota Tanjung Pandan.

Belitung juga punya banyak destinasi wisata. Dari mulai Gantung, Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas yang sangat menarik perhatian untuk dikunjungi.

Belitung jadi semakin populer dengan ditetapkannya Pantai Tanjung Kelayang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), serta penetapan Pulau Belitung sebagai Geopark Nasional.

"Super Air Jet berusaha memenuhi kebutuhan terbang masyarakat dengan tren pasar yang terus tumbuh untuk bermobilitas menuju berbagai kota di Indonesia, untuk keperluan bisnis, berjumpa dengan keluarga atau traveling," ujar Dirut Ari Azhari dalam keterangannya, Minggu (11/9/2022).

Untuk rute ini, Super Air Jet mengoperasikan pesawat Airbus 320-200 kapasitas 180 kelas ekonomi yang dikenal nyaman dan cocok untuk kawula muda yang akan bepergian.

"Fokus utama Super Air Jet memang menawarkan konsep berbiaya terjangkau dengan penerbangan langsung antar kota secara point to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional," pungkas Ari Azhari.



Simak Video "Pesawat Delay 3 Jam, Super Air Jet Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA