Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Sep 2022 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Video Pria Berjalan di Atas Sungai Barito, Diragukan Keasliannya!

Muhammad Risanta
detikTravel
Aksi pria berjalan di atas air di Banjarmasin.
Foto: Aksi pria berjalan di atas air di Banjarmasin. (dok. istimewa)
Banjarmasin -

Sedang viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan ada pria yang bisa berjalan di atas air sungai Barito. Video ini diragukan keasliannya!

Aksi seorang pria berjalan di atas air bak adegan di film kungfu membuat heboh warga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah videonya viral di media sosial.

Dalam video beredar yang dilihat detikcom, Minggu (11/9/2022), terlihat seorang pria menggunakan baju kaus membawa bungkusan di pundaknya sedang berjalan santai di tengah sungai. Video tersebut diambil seorang warga dari sebuah dermaga, tidak jauh dari lokasi pria itu berjalan.

Tampak dalam video tersebut, sejumlah orang tengah bersiap naik ke perahu di dermaga tersebut. Selanjutnya seorang pria dalam video tersebut terdengar menjelaskan apa yang sedang ia rekam.

"Penampakan manusia berjalan di atas air," ujar pria dalam video viral tersebut.

Belakangan diketahui, video viral tersebut direkam di kawasan objek wisata Pulau Kembang, Perairan Sungai Barito, Kalsel. Aksi pria berjalan di atas air itu sontak membuat warga heboh.

Namun aksi pria yang bisa berjalan di atas air itu diragukan oleh budayawan setempat. Budayawan Banjarmasin, Zulfaisal Putra meragukan keaslian video tersebut.

Zulfaisal menyebut ada sejumlah kejanggalan dalam video yang beredar luas di media sosial itu.

"Video ini diragukan keasliannya. Memang video diarahkan ke sungai. Namun, ketika kamera sempat mengarah ke penumpang perahu, tak ada satu pun penumpang mengarahkan pandangan ke objek pria berjalan di atas air itu," kata Zulfaisal saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (11/9).

Zulfaisal juga mengatakan tidak ada ekspresi takjub dari orang-orang di dermaga saat pria tersebut sedang berjalan di atas air. Hal ini yang membuatnya semakin meragukan video tersebut.

"Bahkan, tak terlihat satu pun ekspresi takjub atau heboh," tutup Zulfaisal.


-----

Artikel ini telah naik di detikSulsel dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Heboh Pamungkas Lakukan Aksi Tak Senonoh di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA