Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 12 Sep 2022 17:04 WIB

TRAVEL NEWS

Charles Jadi Raja Inggris, Putri Diana Kembali Diperbincangkan

Tim detikcom
detikTravel
Putri Diana
Foto: Instagram: @diana.princess.wales
Jakarta -

Sepeninggalan Ratu Elizabeth II, putranya, Pangeran Charles diangkat menjadi Raja Inggris. Seiring penetapan itu, nama Putri Diana kembali mencuat.

Sosok Putri Diana agaknya begitu melekat di hati dan pikiran banyak orang. Tak cuma masyarakat Inggris, banyak orang di berbagai negara juga menyinggung sosok Diana setelah Ratu Elizabeth II tutup usia.

Obrolan warganet di media sosial menunjukkannya. Misalnya di Twitter, muncul akun-akun yang membuat tautan mengenai riwayat hidup Putri Diana. Selain itu di Tiktok, banyak juga yang menyebarkan potingan wawancara Diana serta parodi pertemuan antara Diana dan Elizabeth di akhirat.

Ya, Putri Diana atau nama aslinya Diana Spencer merupakan mantan istri Charles. Ia adalah ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry.

Charles dan Diana pertama kali bertemu pada tahun 1977. Saat itu, usia Diana baru 16 tahun sedangkan Charles 28 tahun.

Pertemuan mereka terjadi di rumah keluarga Spencer. Awalnya, Charles malah berpacaran dengan Sarah Spencer, kakak Diana. Namun akhirnya, Charles dan Diana justru yang melangkah hingga ke jenjang pernikahan.

Dua sejoli ini menikah pada 29 Juli 1981. Pernikahan mereka begitu membetot perhatian. Tak kurang dari 600 ribu warga berkumpul di London. Acara pernikahan juga disiarkan di televisi sehingga orang-orang dari berbagai negara juga turut menyaksikan.

Setahun kemudian, tepatnya pada 21 Juni 1982, Diana melahirkan putra pertamanya yakni William. Disusul putra kedua lahir pada 15 September 1984.

Sayangnya, kehidupan rumah tangga keduanya tak berlangsung lama. Charles dan Diana bercerai pada 1996. Lalu pada 1997, Diana meninggal akibat kecelakaan mobil.

Sembilan tahun usai kematian Diana, tepatnya pada 2005, Charles menikah dengan Camilla Shand. Camilia disebut sebagai cinta pertama Charles. Hubungan Charles dan Camilla sempat dikabarkan sebagai salah satu penyebab Putri Diana tidak bahagia selama menikah.

Sejumlah warganet pun mengait-ngaitkan kenaikan takhta Charles dengan mendiang istrinya itu. Tak sedikit netizen yang menganggap Putri Diana cocok dan bisa saja menjadi permaisuri ratu Inggris jika ia masih hidup.

Tak sedikit pula yang mengkritik Charles dan mengungkit lagi hubungannya dengan Diana di media sosial.

"Charles, oh maaf, Raja Charles III yang bodoh. Lady Diana akan menjadi ratu yang spektakuler. Saya masih membenci dia [Charles] karena pengkhianat," tulis salah satu akun di Twitter.

Netizen lain turut berkomentar bahwa Charles bakal bergabung dengan Elizabeth 15 tahun mendatang.

"Tenang dalam kedamaian Lady Diana, Sang Ratu Sejati," kata akun lainnya.

Warganet juga menyinggung soal gelar Camilla Rosemary Shand, yang merupakan istri kedua Charles usai berpisah dengan Putri Diana.

Charles menikahi Camilla pada 2005 dalam sebuah acara sipil di Guildhall, Windsor. Ia mendapat gelar Duchess of Cornwall.

Pernikahan mereka disebut sempat tak direstui Sang Ratu. Namun, beberapa tahun lalu Elizabeth memberi gelar Camilla "Queen Consort."

"Terkadang penjahat menang. Tak bisa untuk tidak memikirkan soal Lady Diana saat Charles menjadi raja," ujar netizen.

Ia kemudian berujar, "Dan sekarang Camilla Parker adalah permaisuri."

Netizen lain bahkan mengatakan hidup Putri Diana hancur karena Camilla.

"Jadi Raja Baru akan dipegang Pangeran Charles (Raja Charles) dan istrinya akan menjadi Ratu. Di saat yang sama dia menghancurkan hidup dan nasib Lady Diana," tulis salah satu akun.

Pernikahan Charles dengan Putri Diana disebut sempat diliputi sejumlah skandal. Beberapa pihak menuding, laki-laki itu berselingkuh dengan mantan pacarnya yang kini menjadi istri, Camilla.



Simak Video "Kim Kardashian Tuai Kritik Usai Beli Kalung Putri Diana"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA