Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 13 Sep 2022 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Pindah ke Terminal 4 Bandara Changi per 15 September

Jewel di Changi Airport Singapore
Foto: Bandara Changi Singapura
Jakarta -

AirAsia mengembalikan operasional penerbangannya dari Terminal 1 Bandara Changi Singapura ke Terminal 4. Kebijakan ini mulai berlakua pada 15 September 2022.

Semua penerbangan AirAsia yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (kode penerbangan: AK), AirAsia Thailand (FD), AirAsia Indonesia (QZ) dan AirAsia Filipina (Z2) akan berangkat dari dan tiba di T4.

"Jadwal penerbangan untuk keberangkatan dan kedatangan tidak berubah sehubungan dengan perpindahan ini," kata AirAsia dalam siaran resmi, dikutip Selasa (13/9/2022).

"Tamu dengan penerbangan dari dan menuju Singapura akan menerima pemberitahuan mengenai perubahan ini melalui email dan SMS dan menerima tiket penerbangan yang telah diperbarui melalui email," ditambahkan.

"Semua tamu sangat disarankan mencantumkan rincian kontak terkini pada saat pemesanan tiket untuk memastikan informasi terbaru mengenai penerbangannya dapat tersampaikan," disebutkan lagi.

Dengan adanya perpindahan ini, layanan AirAsia di Bandara Changi juga berpindah ke lokasi berikut:

- Kios check-in berada di Terminal 4, Area Keberangkatan, Baris 4
- Layanan letak bagasi check-in mandiri berada di Baris 4
- Konter Layanan di Baris 4
- Check-in rombongan di Baris 3

"AirAsia sangat menganjurkan semua tamu untuk melakukan self check-in di airasia Super App sebelum tiba di bandara dan menggunakan e-boarding pass untuk naik ke pesawat," kata maskapai.

Check-in online tersedia mulai 14 hari sebelumnya dan hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan. Tamu yang berangkat dari Terminal 4 disarankan untuk datang lebih awal untuk memastikan waktu yang cukup untuk melewati terminal.

"Anda dapat menuju ke Terminal 4 menggunakan bus antar-jemput gratis dari Terminal 3, taksi, kendaraan sewa, bus umum, dan transportasi pribadi," kata AirAsia.

Tamu yang menggunakan MRT harus menuju Terminal 3 Departure Hall Door 8 dan menggunakan layanan shuttle bus gratis yang akan mengantarkan tamu ke Terminal 4 Departure Hall Door 4.

Shuttle bus tersedia selama 24 jam dengan jadwal keberangkatan tertentu setiap hari dalam seminggu. Layanan bus umum nomor 24, 34, 36, 110 juga tersedia di T4.



Simak Video "Alasan Tony Fernandes Mundur Sebagai CEO Group AirAsia X"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA