Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 14 Sep 2022 13:31 WIB

TRAVEL NEWS

Sumsel Punya Destinasi Wisata yang Jumlah Kunjungannya Sama dengan Bali

Agrowisata Tanjung Sakti
Agrowisata Tanjung Sakti (Foto: Kemenparekraf)
Lahat -

Pariwisata berbasis alam, adventure, dan olahraga di Lahat, Sumatera Selatan sangat berpotensi untuk dikembangkan. Salah satunya adalah Agrowisata Tanjung Sakti.

Pengembangan itu tak lepas dari data yang menyebut bahwa jumlah kunjungan ke obyek wisata di Agrowisata Tanjung Sakti maupun obyek wisata lainnya di sana hampir sama jumlahnya dengan wisatawan yang berkunjung ke Bali.

"Saya sangat bahagia bahwa pariwisata yang bangkitnya diawali oleh inisiatif dari pak Wali ini menjadi tempat kunjungan sampai 10 ribu per hari pasca lebaran kemarin," ujar Menparekraf Sandiaga Uno kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

"Jadi kalau bisa dibandingkan, Bali hari ini menarik wisatawan mancanegara 10 ribu per hari, jadi ini kalau dari jumlah manusianya hampir sama. Dan kualitas nya harus ditingkatkan kenapa karena ini menjadi tempat kebangkitan ekonomi kita," ungkap Sandiaga.

Agrowisata Tanjung SaktiAgrowisata Tanjung Sakti Foto: Kemenparekraf

Dampak dari banyaknya kunjungan wisatawan yang berlibur di Agrowisata Tanjung Sakti kata Sandiaga bisa membuka peluang ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja.

Sandiaga juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan terkait yang bersama-sama memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Selatan.

Sandiaga berharap di tahun depan wilayah di sekitar Agrowisata Tanjung Sakti bisa didorong menjadi Desa Wisata.

"Tahun depan saya ingin menawarkan jika kelembagaan ini sudah diresmikan melalui SK nya pak Bupati menjadi desa wisata, kita bisa angkat ini sebagai desa wisata sehingga masyarakat setempat menjadi bagian dari pengembangan destinasi ini," jelas Sandiaga.

"Kalau di sini idenya banyak sekali kalau saya lihat berbasis sungai ini rafting sudah arung jeram, yang belum mungkin yang berkaitan dengan outbound ini ada camping ground, nanti bisa dilengkapi dengan flying fox, bisa juga dilengkapi dengan hiking maupun thrill running, dan teman-teman di sini bisa melihat beberapa agrowisata di Malang, pengalaman seperti memetik buah," tuturnya.



Simak Video "Mengunjungi Wisata Megalith, Mengenal Kebudayaan Masa Lalu dari Batu Berukuran Raksasa, Lahat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Selengkapnya