Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 15 Sep 2022 18:42 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Ada Hewan dan Tanaman Hias di Festival Flona 2022

bonauli
detikTravel
Festival Flona 2022 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
Festival Flona 2022. Foto: bonauli/detikcom
Jakarta -

Ada yang berbeda di Taman Lapangan Banteng di Jakarta Pusat. Mulai dari pagi hingga malam, ada festival flora dan fauna.

Festival Flona 2022 digeber mulai 26 Agustus-26 September 2022. Bertempat di Taman Lapangan Banteng, festival ini gratis dan bisa dinikmati siapa saja.

Di dalamnya, ada berbagai pameran tanaman dan hewan peliharaan. Traveler juga mencari tanaman mangga sampai durian, tinggal ke sini saja.

Festival Flona 2022 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.Pameran tanaman di Festival Flona 2022, Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto: bonauli/detikcom

Salah satu yang hadir di festival Flona adalah Rifky. Dia penyewa Agro 76. Dia sudah menyiapkan 300 pohon untuk memeriahkan festival ini.

"Saya nginep di sini, jadi bukanya 24 jam," kata Rifky kepada detikTravel.

Untuk harga tanaman bermacam-macam, mulai dari Rp 25 ribuan sampai yang harganya Rp 3 jutaan, misalnya pohon kurma.

"Sehari bisa 3-5 orang yang beli," kata dia.

Sementara pameran hewan ada di bagian belakang taman. Hewan-hewan eksotik seperti iguana sampai yang imut seperti kelinci, dijual di sini.

Festival Flona 2022 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.Pameran hewan kelinci di Festival Flona 2022, Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto: bonauli/detikcom

"Rame yang selfie, tapi kalau untuk yang beli kurang," ujar salah satu peserta pameran hewan kelinci.

Di lapaknya berbagai macam kelinci ke sana kemari dengan menggemaskan. Ada jenis kelinci Australia, anggora Inggris sampai kelinci Himalaya.

Untuk harga kelinci Australia kecil dibanderol Rp 85 ribu per ekor. Sementara Anggora Inggris yang berumur satu tahun bisa sampai Rp 2,5 jutaan. Tapi yang termahal adalah kelinci Himalaya dengan bulu seperti karpet, kalau sudah setahun harganya Rp 4,5 juta per ekor.

Kalau lapar tidak perlu khawatir, karena di bagian pinggir pameran diisi dengan kedai makanan. Mulai dari kopi, dimsum sampai soto betawi, lengkap menggugah selera.

Festival Flona 2022 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.Stan makanan di Festival Flona 2022. Foto: bonauli/detikcom

Festival Flona 2022 juga dimeriahkan dengan pemilihan stan favorit jajaran instansi seperti Taman Margasatwa Ragunan, JIS Stadium dan masih banyak lagi.



Simak Video "Pengunjung Ancol Melonjak, Antrean Mengular di Gerbang Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA