Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 17 Sep 2022 05:37 WIB

TRAVEL NEWS

Keren, 6 Bandara AP I Terima Penghargaan Bandara Terbaik di Asia Pasifik

Syanti Mustika
detikTravel
Penumpang melintas di area terminal kedatangan dan keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta yang dipenuhi dengan ornament khas Yogyakarta. Bandar udara yang memiliki terminal penumpang seluas 219.000 meter persegi tersebut mampu menampung 20 juta penumpang per tahunnya. Bandara Internasional Yogyakarta telah resmi beroperasi sejak 6 Mei 2019 dengan melayani 13 rute penerbangan domestik.
Bandara Internasional Yogyakarta (PIUS ERLANGGA)
Jakarta -

Enam bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai 'Best Airports in Asia-Pacific by Size and Region' dalam ajang Airport Service Quality Awards 2021 (ASQ Awards 2021). Ajang yang diselenggarakan oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airport Council International (ACI).

Adapun enam bandara yang menerima penghargaan pada ASQ Awards 2021 itu terbagi dalam beberapa kategori sesuai dengan jumlah penumpang. Rinciannya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Internasional Yogyakarta untuk kategori 'Best Airport by Size and Region: 5 to 15 Million Passengers per Year in Asia-Pacific'.

Kemudian, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta untuk kategori 'Best Airport by Size and Region: 2 to 5 Million Passengers per Year in Asia-Pacific'.

Serta, Bandara Pattimura Ambon untuk kategori 'Best Airport by Size and Region: Under 2 Million Passengers per Year in Asia-Pacific'.

Bandara SAMS Sepinggan sekaligus meraih penghargaan 'The Airport Council General's Roll of Excellence in Airport Service Quality'. Penghargaan ini diberikan oleh Airport Council International (ACI) sebagai apresiasi keberhasilan dalam meraih penghargaan ASQ Awards selama lima tahun berturut-turut.

"Penghargaan ASQ Awards 2021 telah diumumkan oleh Airport Council International (ACI) pada tanggal 11 Maret 2022 silam. Pada kesempatan ini, ACI secara resmi menyerahkan penghargaan kepada Angkasa Pura I di tengah agenda ACI Customer Experience Global Summit 2022 yang sedang berlangsung di Krakow, Polandia," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam rilis dan dikutip Sabtu (17/9/2022).

"Penghargaan yang berhasil diterima oleh bandara-bandara yang kami kelola tersebut merupakan wujud apresiasi dan pengakuan atas kerja keras dan upaya Perusahaan serta semua pihak dalam menjaga kualitas layanan di bandara yang kami kelola," ujar Faik Fahmi.

ASQ Awards merupakan satu-satunya program pengukuran tingkat kepuasan penumpang pada tahap keberangkatan hingga kedatangan penumpang melalui bandara yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI), organisasi kebandarudaraan dunia yang berbasis di Montreal, Kanada. Saat ini, ACI beranggotakan sebanyak 717 anggota yang mengelola 1.950 bandara yang tersebar di 185 negara di dunia.



Simak Video "Swasembada Beras, Indonesia Terima Penghargaan Ketahanan Pangan dari IRRI"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA