Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 17 Sep 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kafe Rel Kereta Api yang Mendunia Ini Diperintahkan Tutup

Train Street Hanoi
Train Street Hanoi (Foto: CNN)
Hanoi -

Vietnam memiliki kafe di samping rel kereta api dan itu mendunia. Namun, kabar tak mengenakkan membayangi yakni kafe itu diperintahkan untuk tutup.

Kawasan kafe yang dikenal dengan nama 'Train Street' itu adalah destinasi populer di Hanoi. Kini, destinasi itu jadi sasaran aturan yang tegas.

Deretan kafe itu ada di samping kereta berjalan di sepanjang jalur yang hanya beberapa inci dari rumah dan bisnis di ibu kota Vietnam. Lokasi itu telah lama menjadi salah satu lokasi wisata favorit di media sosial.

Namun, itu juga berbahaya. Jalur keretanya masih beroperasi dan ada masalah keamanan dengan wisatawan yang suka duduk hingga berbaring dan berpose di atas rel.

Meskipun ada penolakan resmi di masa lalu, terutama pada tahun 2019, pemerintah Kota Hanoi sekarang mengambil aturan tegas keras dengan mencabut semua izin untuk kedai kopi dan bisnis lain di sepanjang jalan.

Train Street HanoiTrain Street Hanoi (Foto: CNN)

Semuanya memiliki waktu hingga 17 September untuk ditutup. Selain itu, barikade sudah dipasang untuk menghentikan turis mengakses jalan, lapor outlet lokal Vietnam News.

Pemilik toko dilaporkan diberi pemberitahuan hanya beberapa hari sebelumnya. Penutupan itu mendapat reaksi beragam dari orang-orang yang tinggal di dan dekat Train Street yang bergantung pada turis untuk mencari nafkah.

"Akan lebih baik jika kita, masyarakat setempat, dan pihak berwenang dapat bekerja sama untuk mengembangkan Train Street kita," kata seorang pemilik kafe yang tidak mau disebutkan namanya karena takut akan hukuman dari pemerintah setempat kepada CNN Travel, dilansir Sabtu (17/9/2022).

Mereka mengatakan bahwa pendapatan dari pariwisata telah membantu memperbaiki rumah mereka, meningkatkan kualitas hidup dan mendukung kerabat yang lebih tua.

"Penutupan ini akan berdampak langsung pada pendapatan kami," pemiliknya menambahkan.

Sementara itu, Perusahaan Kereta Api Viet Nam, yang mengoperasikan jalur kereta api, baru-baru ini mengusulkan bahwa mengoperasikan kafe, mengambil foto atau merekam video di sepanjang Train Street harus menjadi sebuah pelanggaran yang dapat didenda.



Simak Video "Diduga Mendistorsi Sejarah, 'Little Women' Dihapus dari Netflix Vietnam"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA