Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 18 Sep 2022 11:47 WIB

TRAVEL NEWS

Makanan Meksiko Lagi Hits, Hotel Ini Punya yang Spesial

Kuliner Meksiko
Beef Fajita Tacos (Foto: ASTON Priority Simatupang)
Jakarta -

Kuliner khas Meksiko sedang hits saat ini. Jika ingin mencicipnya, traveler bisa datang ke hotel ini.

Cita rasa kuliner khas Meksiko menyerupai masakan Indonesia dengan banyak olahan rempah, menggunakan bahan yang segar, bercampur dengan rasa pedas, asam, dan gurih.

Maka tak heran bila makanan ini cocok dengan lidah orang Indonesia. Dua di antaranya yang paling populer adalah Taco dan Burrito.

Kuliner MeksikoKuliner Meksiko, Virgin Pina Colada (Foto: ASTON Priority Simatupang)

Beef Fajita Tacos

Beef Fajita Tacos merupakan salah satu makanan tradisional khas Meksiko yang mendunia. Terbuat dari tortilla yang diisi dengan bahan daging sapi, sayur-sayuran seperti selada, bawang bombay, dan tomat yang dimasak dengan jus jeruk, cuka, bawang putih dan bumbu Fajita, olahan ini menjadi salah satu kudapan favorit di Indonesia.

Untuk menambah rasa gurih, Beef Fajita Tacos ini disajikan dengan tambahan keju, saus Pikante dan sour cream di atasnya.

Cara memakan taco yang tepat adalah dengan menggunakan tangan, kemudian dicelupkan pada 3 (tiga) saus tambahan yang disediakan seperti tomato salsa, chimichurri sauce, dan sour cream untuk menambahkan sensasi makanan Meksiko yang autentik.

Kuliner MeksikoSeafood Burritos (Foto: ASTON Priority Simatupang)

Seafood Burritos

Selain taco, makanan kuliner khas Meksiko yang populer lainnya adalah Burrito. Makanan ini memiliki bentuk menyerupai Kebab Turki dan sering disebut dengan kebabnya orang Meksiko.

Berbeda dengan taco yang memiliki tekstur tortilla yang renyah, Burrito menggunakan tortilla yang tidak mudah rapuh berbentuk lingkaran pipih dengan tekstur lembut dan digulung dengan aneka isian yang padat, salah satunya adalah dengan menggunakan isian olahan seafood.

Seafood Burritos terdiri dari isian udang, crab stick, paprika, bawang bombay, selada, keju, saus enchilada, bumbu rempah, serta disajikan dengan krim asam dan saus tabasco.

Jadi, berbagai gerai restoran hingga hotel berbintang empat, salah satunya ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Jakarta juga menyediakan makanan khas Meksiko ini sebagai promosi makanan yang dapat dinikmati di Canary Restaurant selama bulan September hingga Oktober 2022.

"Makanan khas Meksiko yang mendunia, saat ini populer di Indonesia, oleh sebab itu ASTON Priority Simatupang menghadirkan dua menu terfavorit, yaitu Beef Fajita Tacos dan Seafood Burritos dengan harga masing-masing Rp 80.000 nett per menu. Olah ini juga sesuai dengan lidah orang Indonesia yang menyukai rasa rempah yang khas dengan sensasi gurih, asam, dan pedas bercampur jadi satu" komentar Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA