Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 20 Sep 2022 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Thailand Negeri 2.000 Masjid, Makin Ramah dengan Muslim Traveler

Pemandangan Asiatique Thailand di malam hari.
Pemandangan Asiatique di malam hari Foto: Tourism Authority of Thailand
Jakarta -

Thailand menyebut negara mereka kian ramah dengan wisatawan muslim. Musola atau masjid sudah semakin banyak di negara gajah putih itu.

Thailand saat ini tercatat punya lebih dari 2.000 masjid, dimana sekitar 100 masjid ada di Bangkok. Di beberapa tempat seperti bandara, dan pusat-pusat perbelanjaan seperti Platinum dan MBK, tempat salat untuk muslim tersedia.

"Di beberapa area, sudah tersedia penjual makanan halal seperti di mall terbaru di Bangkok yakni ICON SIAM dan di Asiatique," ujar Public Relations Officer Tourism Authority of Thailand (TAT) Indonesia Office, Valencia.

Tahun 2015 lalu, Thailand sudah meluncurkan aplikasi Thailand Muslim Friendly Destination yang bisa diakses melalui perangkat iOS maupun android.

"Di aplikasi tersebut banyak informasi untuk membantu wisatawan muslim mencari hotel-restoran yang halal, masjid dan bahkan arah penunjuk kiblat," ujarnya.

Thailand sebenarnya memiliki banyak populasi muslim terutama di bagian selatan.

"Kami berbagi adat dan budaya yang sama," ujar TAT Deputy Governor for International Marketing - Asia and South Pacific, Tanes Petsuwan.

Beberapa destinasi yang tak boleh luput dikunjungi wisatawan muslim di Thailand antara lain Haroon Mosque, Jawa Mosque, Bang Luang Mosque, dan juga The Foundation of Islamic Centre of Thailand.

Wisatawan muslim juga bisa berbelanja dengan nyaman di MBK, Platinum, dan Asiatique atau mengunjungi Grand Palace, Wat Arun, dan Wat Pho.

Bagaimana persyaratan untuk masuk Thailand apakah masih ketat? Thailand rupanya sudah melonggarkan perbatasannya. Wisatawan paling hanya akan dicek sertifikat vaksin di bandara keberangkatan di Indonesia. "Di konter bandara Indonesia, traveler harus punya sertifikat vaksin. Sampai Thailand bebas," ujar Valencia.



Simak Video "Aksi Demo Tolak KTT APEC di Thailand Dibubarkan Tembakan Peluru Karet"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA