Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 15 Sep 2022 13:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

3 Surga Wisata Belanja yang Wajib Dikunjungi Saat di Thailand

Turis belanja di Thailand
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Thailand merupakan salah satu negara di Asia yang cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi liburan ke luar negeri. Sebab, Negara Seribu Pagoda ini bisa menjadi tempat berlibur yang murah karena nilai rupiah jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mata uang Thailand, Baht.

Selain itu, Thailand tidak hanya memanjakan wisatawan dengan wisata budaya dan alamnya saja, tetapi juga memanjakan wisatawan dengan surga belanja yang luar biasa. Apalagi, kini wisatawan asal Indonesia sudah bisa membayar dengan Rupiah melalui QRIS. Belanja di Thailand bisa jadi lebih mudah dan cepat tanpa harus menukar mata uang.

Untuk merasakan langsung bagaimana cara belanja di Thailand dengan rupiah, yuk segera atur jadwal liburan dan rasakan sensasi belanja di 3 surga belanja yang tidak boleh kamu lewatkan. Catat dan simak ya!

1. MBK Shopping Center

MBK Shopping Center (MBK CENTER)MBK Shopping Center (MBK CENTER) Foto: dok. MBK Shopping Center (MBK CENTER)

MBK Shopping Center adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di Thailand. Terletak di pusat kota dan terdiri dari 8 lantai, MBK Shopping Center menjadi surga belanja terbaik bagi penduduk lokal dan wisatawan.

Di sini, para wisatawan yang hadir bisa berkeliling menikmati lebih dari 2.000 toko yang menjual berbagai pakaian, kosmetik, fashion, barang elektronik, sampai perabotan rumah.

Jika terlalu lelah untuk berkeliling dan butuh hiburan, para wisatawan juga bisa mendatangi lantai 8 yang berisikan 3D trick art museum, berbagai macam permainan komputer, karaoke, dan restoran berbintang yang bisa dinikmati dengan orang-orang tersayang.

MBK Shopping Center terletak di 444 Phayathai RD, WangMai, Distrik Pathum Wan, Bangkok, 10330, Thailand dan buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Untuk menuju ke sini, para wisatawan bisa menggunakan Bangkok SkyTrain (BTS), taksi, atau tuktuk.

2. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend MarketChatuchak Weekend Market Foto: dok. Chatuchatmarket.org

Chatuchak Weekend Market adalah pasar yang hanya buka pada akhir pekan dan menjadi pasar akhir pekan terbesar di dunia. Memiliki luas 35 hektar, Chatuchak Weekend Market memiliki lebih dari 15.000 kios yang terdiri dari penjual makanan, barang antik, fashion, barang hasil kesenian, dan masih banyak lainnya.

Chatuchak Weekend Market berlokasi di Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand, dan buka setiap hari Sabtu dan Minggu mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Selain itu, bagi kamu yang suka belanja dengan sensasi tawar-menawar, Chatuchak Weekend Market adalah tempat yang wajib kamu kunjungi saat mendatangi Thailand.

3. Khao San Road

khao san roadkhao san road Foto: Annisa Budiarti/d'Traveler

Khao San Road disebut-sebut sebagai jalan backpacker dan dunia gemerlap malam di Thailand. Sebab Khao San Road adalah sebuah jalan yang menjadi tempat berkumpulnya semua orang dari seluruh dunia. Terdiri dari toko, bar, dan restoran, tempat ini ramai didatangi pengunjung saat malam hari.

Khao San Road adalah tempat tepat untuk kamu yang ingin mencicipi berbagai makanan enak dan unik khas Thailand. Selain itu, bagi kamu yang senang merasakan belanja dengan suasana kaki lima, Khao San Road harus menjadi pilihan utama yang tidak boleh terlewatkan. Untuk sampai ke Khao San Road, wisatawan bisa menggunakan taksi, bus, atau Bangkok SkyTrain (BTS).

Nah, kabar baiknya, sekarang kamu bisa belanja dengan praktis di ketiga tempat tersebut dan juga tempat lainnya di Thailand lho! Pasalnya, sekarang kamu bisa bayar dengan scan Kode QR di Thailand pakai DANA!

DANADANA Foto: dok. DANA

Caranya pun gampang, kamu cukup tap scan/pay di beranda DANA, scan kode QR di Thailand, masukan nominal dalam bentuk baht, konfirmasi dalam rupiah, masukan pin dan selesai deh!

Pastinya dengan bayar pakai DANA di Thailand, kamu bisa menikmati banyak keunggulan mulai dari gak repot menukar mata uang, kalau Baht kamu kurang. Plus, pembayaran pun jadi lebih cepat.

Selain itu, transaksi tersebut juga telah dilindungi DANA Protection. Sehingga kamu bisa lebih nyaman dan aman saat menggunakan dompet digital DANA.

Yuk, download & pakai DANA sekarang!



Simak Video "Aksi Demo Tolak KTT APEC di Thailand Dibubarkan Tembakan Peluru Karet"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA