Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 20 Sep 2022 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pemakaman Ratu Elizabeth II: Naik Private Jet No, Naik Bus Yes

Peti jenazah Ratu Elizabeth II dibawa keluar dari Westminster Abbey, London, Inggris, kini dibawa ke Kastil Windsor yang menjadi persemayaman terakhirnya.
Foto: Ilustrasi pemakaman Ratu Elizabeth II (Reuters)
London -

Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di Kastil Windsor, usai disemayamkan di Westminster Abbey. Pemimpin dunia yang datang ke sini tak boleh naik jet pribadi lho.

Mereka harus mengikuti protokoler yang telah ditetapkan oleh Kerajaan Inggris. Tidak boleh naik jet pribadi jadi salah satu protokoler yang harus ditaati oleh para pemimpin dunia yang diundang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang ratu.

Pemerintah Inggris menyarankan agar para pemimpin negara itu datang menggunakan pesawat jet komersial. Hal itu juga disebabkan karena terbatasnya kapasitas bandara Heathrow di London untuk menampung pesawat-pesawat jet pribadi itu.

Bandara Heathrow sampai melarang moda transportasi helikopter untuk digunakan selama acara pemakaman Ratu Elizabeth II berlangsung agar situasi tetap kondusif.

Aturan lainnya adalah para pemimpin negara ini juga harus naik bus jemputan yang akan mengantarkan mereka ke Westminster Abbey, tempat Ratu Elizabeth II disemayamkan.

Sejumlah pemimpin dunia seperti Raja dan Ratu Bhutan, Kaisar dan Permaisuri Jepang, Raja Spanyol semuanya datang ke acara kebaktian sang ratu menggunakan bus. Selain itu, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dan Perdana Menteri Selandia Baru juga dilaporkan tiba di Westminster Abbey dengan bus.

Satu-satunya pemimpin dunia yang mendapat pengecualian adalah Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Biden datang ke Wesminster Abbey dengan menggunakan mobil Cadilac berlapis baja yang dijuluki The Beast.

Biden datang bersama sang istri menggunakan iring-iringan kendaraan VIP dengan pengawalan, setelah mendapatkan izin khusus dari pemerintah Inggris.

Jenazah Ratu Elizabeth II sendiri telah dimakamkan di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris. Sang Ratu diletakkan satu tempat dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Di bawah kapel itu juga terbaring jenazah Raja George III, Raja George IV, Raja George V, Raja William IV dan keluarga kerajaan lainnya.



Simak Video "Tembakan Meriam Sebagai Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA