Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 19 Sep 2022 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Raja Charles III yang Ternyata Masih Keturunan Drakula

King Charles attends a Service of Prayer and Reflection for the Life of Queen Elizabeth II at St Giles Cathedral, Edinburgh, Scotland, Britain, September 12, 2022. Jane Barlow/Pool via REUTERS
Foto: Raja Charles III (Jane Barlow/Pool via REUTERS)
London -

Tak banyak yang tahu, Raja Inggris yang baru, Raja Charles III ternyata masih keturunan Drakula alias Vlad The Impaler dari Rumania. Bagaimana kisahnya?

Ratu Elizabeth II telah berpulang di usia 96 Tahun. Singgasana Kerajaan Inggris akhirnya dilanjutkan sang putra mahkota, Charles yang sekarang sudah resmi dinobatkan menjadi Raja Charles III.

Yang tidak banyak traveler tahu, sebenarnya Raja Charles III masih punya hubungan darah dengan 'Drakula' alias Vlad The Impaler, penguasa daerah Wallachia di Rumania yang hidup pada abad ke-15.

Menurut penelusuran detikTravel dari berbagai sumber, Senin (19/9/2022), Raja Charles III adalah cicit generasi ke-16 dari Vlad The Impaler. Charles mendapat darah dari Vlad lewat garis keturunan permaisuri George V, yaitu Ratu Mary.

Charles sendiri diketahui punya hubungan dan kecintaan khusus terhadap Rumania, terutama Transylvania. Charles pertama kali berkunjung ke sini pada tahun 1998.

Sejak saat itu, Raja Charles III disebut-sebut jatuh cinta terhadap daerah asal kakek buyutnya tersebut. Dia bahkan diketahui membeli sebuah kastil dari abad ke-18 di desa Viscri dan memperbaikinya sampai layak untuk ditinggali.

Raja Charles III juga diketahui melakukan pekerjaan-pekerjaan amal di daerah tersebut melalui gerakan yang diinisiasi oleh yayasan yang dia miliki, Prince of Wales Foundation. Dia membuat sistem pertanian, kegiatan konservasi dan perkembangan berkelanjutan di Rumania.

Pada tahun 2017, Walikota daerah Alba Iulia di Rumania mengklaim telah mengundang Charles yang saat itu masih berstatus sebagai pangeran untuk menerima gelar kehormatan sebagai Pangeran Transylvania atas kecintaaan dan komitmennya terhadap daerah tersebut.



Simak Video "Wanita yang Cium Raja Charles III: Saya Sangat Senang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA