Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 21 Sep 2022 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Ini Sungguh Mujur, Dalam Setahun Bisa Temukan 50 Berlian

Pria Temukan Berlian
Pria ini temukan 50 berlian dalam setahun (Twitter/@ARStatePark)
Mufreesboro -

Scott Kreykes, pria asal Arkansas, AS ini sungguh mujur. Dia menemukan 50 berlian di sebuah taman nasional hanya dalam kurun waktu setahun.

Ya, selama 4 tahun terakhir, Kreykes sudah menemukan setidaknya 80 berlian saat sedang jalan-jalan di Taman Nasional Crater of Diamonds yang berada di Mufreesboro, Arkansas. 50 dari 80 berlian itu ditemukan Kreykes sepanjang tahun 2022 ini.

Selain itu, berlian ke-50 yang ditemukan Kreykes di Crater of Diamonds State Park, mencatatkan rekor sebagai berlian ke 35.000 yang pernah ditemukan sepanjang sejarah destinasi wisata tersebut.

Tentu saja catatan itu menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi Kreykes. Berlian itu sendiri ditemukan Kreykes pada awal bulan September ini.

Saat itu, Kreykes memutuskan untuk membawa pulang tanah yang dia gali dari area pencarian berlian. Dia ingin mencari berlian di rumah saja.

Setiap pengunjung taman nasional ini memang diizinkan untuk membawa pulang tanah yang mengandung berlian. Namun ada aturannya, yaitu maksimal 5 gallon atau sekitar 18,9 liter saja per orang per hari.

Pihak pengelola juga mengizinkan para pengunjung untuk berburu berlian di area pencarian yang sudah ditetapkan. Kreykes pun termasuk dalam pengunjung yang hobi berburu berlian di sini.

Setelah diperiksa, Kreykes ternyata menemukan berlian kecil di tanah galian yang dia bawa pulang. Pada Selasa (6/9), Kreykes membawa berlian hasil temuannya itu ke Pusat Informasi untuk didaftarkan secara resmi.

Setelah diperiksa lebih lanjut, berlian yang ditemukan Kreykes itu berukuran sangat kecil, kurang dari 1 karat. Namun berlian itu rupanya cukup spesial, karena dalam catatan, berlian itu adalah berlian ke 35.000 yang pernah ditemukan di taman nasional itu sejak dibuka untuk publik pada tahun 1972.

Atas pencapaian itu, Kreykes berhak mendapatkan hadiah berupa voucher menginap selama 2 malam di Arkansas State Park, serta mendapat kartu registrasi dan display khusus untuk memajang berlian temuannya.



Simak Video "Tarif Rp 3,75 Juta Taman Nasional Komodo untuk Konservasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA