Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 21 Sep 2022 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Bule Mendapatkan Visa Indonesia dengan Lebih Cepat

WNA asal India di Bandara Soekarno-Hatta (Dok Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta)
WNA asal India di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta)
Jakarta -

Bule dari negara ini bisa mendapatkan visa Indonesia dengan mudah dan cepat. Karena, VFS Global meluncurkan Fast-Track Visa On Arrival untuk orang India.

Melansir Travel+Leisure India, Rabu (21/9/2022), pembuatan visa akan lebih mudah bagi orang India sekarang. Tak hanya itu, penduduk dari 74 negara lain akhirnya bisa melakukan perjalanan itu ke Indonesia dengan cepat.

Pada Senin (19/9/2022), VFS Global mengumumkan telah menandatangani perjanjian eksklusif dengan TLP, Departemen Imigrasi Republik Indonesia dan Bank Mandiri.

Perjanjian ini adalah untuk menyediakan pra-pembayaran secara online, akses jalur cepat, dan layanan pramutamu kepada penumpang internasional saat tiba di Jakarta. Ini dilakukan untuk penumpang dari 75 negara, termasuk India.

Indonesia, khususnya pulau Bali, adalah tujuan wisata yang populer karena pantainya, pemandangan matahari terbenam, dan banyak lagi.

"Warga negara dari 75 negara yang memenuhi syarat dapat mengajukan visa Indonesia pada saat kedatangan mereka melalui VFS Global dengan menyerahkan dokumen mereka dan membayar biaya secara online di www.indonesiavoa.vfsevisa.id sebelum untuk perjalanan mereka," kata VFS Global mengatakan dalam sebuah pernyataan ditulis Times of India.

"Konfirmasi akan dikirim ke email terdaftar mereka dan visa, diproses terlebih dahulu, akan dicap pada saat kedatangan. Dengan pembayaran yang telah dilakukan secara online, proses kedatangan dikurangi menjadi hanya cap visa, yang dapat dilakukan di jalur visa on arrival, jalur cepatnya," keterangan ditambahkan.

Berikut adalah proses untuk mendapatkan visa Indonesia pada saat kedatangan:

1. Masuk ke situs web dan kirimkan semua dokumen yang diperlukan
2. Bayar biaya visa pada saat kedatangan
3. Tunggu email konfirmasi yang akan dikirimkan ke email terdaftar Anda
4. Saat mendarat di Jakarta, kunjungi jalur cepat, tunjukkan email konfirmasi dan stempel visa Anda.

Ada dua layanan untuk mendapatkan visa ini, yakni standar, untuk aplikasi yang diajukan setidaknya 72 jam sebelum keberangkatan. Satu lagi ekspres, untuk aplikasi yang diajukan 24 jam sebelum keberangkatan.



Simak Video "Visa on Arrival Berlaku di Bali untuk 23 Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA