Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 21 Sep 2022 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

4 Bulan Berpisah, Ikan Cupang Ini Akhirnya Reuni dengan Pemiliknya

CNNIndonesia
detikTravel
Pamor ikan cupang kian meroket di masa pandemi. Kehadiran pameran ikan cupang di kawasan Serpong ini pun jadi surga bagi pencinta ikan cupang di Jabodetabek.
Foto: Ilustrasi ikan cupang (Andhika Prasetia/Detikcom)
Tampa -

Setelah 4 bulan lamanya ditinggal di bandara, seorang penumpang maskapai Southwest Airlines akhirnya bisa bertemu kembali dengan ikan cupang kesayangannya.

Para karyawan perusahaan maskapai tersebut diketahui ikut membantu dan merawat ikan cupang peliharaan milik penumpang itu. Ikan itu terpaksa ditinggal di bandara karena hewan peliharaan semacam ikan tidak diizinkan untuk ikut dalam penerbangan.

Seperti dilansir dari Simple Flying, cerita berawal dari penumpang bernama Kira yang hendak melakukan perjalanan pulang ke rumah pada libur musim semi, setelah menyelesaikan tahun pertama kuliahnya.

Saat di bandara, Kira diinfokan bahwa ikan cupang peliharaannya yang bernama Theo, tidak bisa ikut dalam penerbangan bersama dirinya. Staf maskapai pun mencoba mencari solusi.

Staf maskapai Southwest Airlines bernama Ismael akhirnya turun tangan untuk mengurus dan menjaga ikan cupang tersebut sampai Kira kembali lagi ke Tampa, Florida, AS.

Dari cuitan media sosial Twitter maskapai Southwest Airlines, Kira dan Ismael tetap berhubungan selama musim panas untuk memantau perkembangan ikan cupang milik Kira.

Setelah empat bulan terpisah, Kira akhirnya kembali lagi ke Florida untuk mengambil kembali hak asuh atas hewan peliharaan kesayangannya tersebut. Kira juga memberikan apresiasi berupa hadiah atas upaya Ismael dan rekannya Jamee, yang mau merawat Theo.

Ini ternyata bukan pertama kalinya staf bandara merawat ikan peliharaan milik penumpang Southwest Airlines. Hal serupa terjadi pada bulan Desember 2018.

Ketika itu salah satu penumpang Southwest Airlines meninggalkan hewan peliharaannya kepada para karyawan di Bandara Internasional Denver setelah dirinya diberitahu bahwa peliharaannya tersebut tidak bisa ikut terbang dengannya.

Melihat situs resmi Southwest Airlines, kebijakan maskapai menyatakan bahwa perusahaan membolehkan peliharaan domestik seperti kucing dan anjing yang sudah divaksinasi dan sesuai di kabin pada penerbangan domestik. Pengangkut hewan pun harus disimpan di bawah kursi penumpang.



Simak Video "Ini Deretan Bandara di Indonesia yang Mati Suri"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA