Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 13:33 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Baik! Bandara Kualanamu Jadi Pusat Penerbangan AirAsia

PT Angkasa Pura II melalui anak usaha yakni PT Angkasa Pura Aviasi bersama sejumlah maskapai segera menjadikan Bandara Kualanamu sebagai hub internasional.
Bandara Kualanamu (Foto: Dok AP 2)
Jakarta -

Bandara Kualanamu Medan jadi salah satu pusat penerbangan AirAsia. Fokus operasinya adalah untuk rute internasional.

Dalam siaran resmi, Jumat (23/9/2022), AirAsia, maskapai pembawa turis asing terbanyak di 2019 kini siap mengembangkan operasionalnya. Perusahaan itu ingin mensukseskan rencana Angkasa Pura Aviasi menjadikan Bandara Kualanamu sebagai salah satu pusat operasi penerbangan internasional di Indonesia.

"AirAsia akan mendukung operasional maupun brand untuk dapat mengakselerasi pengembangan traffic di KNO," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga.

"Untuk mewujudkan ini, kami berencana menambah armada AirAsia di KNO untuk memungkinkan kami membuka lebih banyak rute untuk mendukung perluasan konektivitas KNO terutama ke berbagai destinasi internasional," imbuh dia.



Indonesia AirAsia berencana mengalokasikan lebih banyak pesawat Airbus A320 untuk didedikasikan beroperasi dari pusat operasi (hub) di KNO melayani berbagai rute domestik dan internasional termasuk beberapa destinasi baru yang akan dihubungkan langsung dengan KNO.

Rute-rute baru ini akan diumumkan pada saatnya nanti menyesuaikan dengan persetujuan dari pihak otoritas.

Dengan pola operasional AirAsia yang dikenal efisien dan selalu mengutamakan keselamatan, penambahan pesawat di KNO ini nantinya akan menambah kapasitas dan pergerakan pesawat di KNO secara signifikan.

Armada AirAsia di KNO nantinya dapat menjangkau kota-kota di Asia Selatan, kawasan Utara Asia Tenggara yang kemudian dapat terhubungkan di KNO dengan destinasi-destinasi di Indonesia.

Wilayah-wilayah tersebut sebagian besar telah mengenali layanan AirAsia sebelumnya sehingga akan memudahkan upaya penetrasi pasar saat nantinya rute penerbangan dibuka. Tentunya ini akan kami lakukan setelah mengembalikan frekuensi penerbangan AirAsia di rute-rute yang sudah ada seperti sebelum pandemi.

"Dengan memperbesar operasional AirAsia di hub KNO, AirAsia berharap dapat mendatangkan pergerakan penumpang maupun pesawat lebih banyak di KNO baik sebagai end destination maupun sebagai transit destination," imbuh dia.

"Ke depannya AirAsia akan mendukung KNO menjadi bandara di mana penumpang internasional AirAsia dapat menuju ke destinasi internasional lainnya (transit internasional) selayaknya di bandara KLIA dan Changi," kata dia.



Simak Video "AirAsia Food Segera Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA