Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Bakal Buka Rute Surabaya-Kuala Lumpur Tanpa Transit, Gas!

Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Surabaya -

Lion Air akan membuka rute penerbangan internasional dari Surabaya menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia (PP). Penerbangan ini akan dilakukan langsung tanpa transit.

Lion Air mengumumkan akan segera membuka jalur penerbangan internasional dari Indonesia bagian tengah: Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Dengan dibukanya rute baru ini, diharapkan akan Semakin mempermudah mobilitas para traveler, baik pelancong dan pebisnis secara langsung dari Indonesia ke Malaysia pergi-pulang (PP).

"Penerbangan berjadwal Lion Air ini juga akan memberikan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur setelah dari Jakarta - Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Rute internasional ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan bagi traveler untuk mengunjungi kota-kota favorit dan terkemuka, baik di Indonesia maupun Malaysia melalui penerbangan lanjutan (connecting flight) di KLIA dan bandara Juanda.

Untuk penerbangan rute Surabaya-Kuala Lumpur ini, Lion Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Setiap penumpang akan mendapatkan gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan juga hiburan gratis yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh aplikasi Tripper.

"Pembukaan rute baru ini juga sebagai salah satu upaya Lion Air untuk mempercepat pemulihan perekonomian secara regional di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain," pungkas Danang.



Simak Video "Eks Presiden ACT Jawab soal Dana CSR Korban Lion Air JT610"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA