Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 26 Sep 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Vila Milik Bule di Buleleng Terbakar Habis, Kerugian Sekitar Rp 1 M

Vila di Banjar Dinas Lebah, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali ludes dilalap api, Minggu (25/9/2022).
Vila di Banjar Dinas Lebah, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali ludes dilalap api, Minggu (25/9/2022). (Istimewa)
Buleleng -

Vila Akasa Sedana di Banjar Dinas Lebah, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, terbakar. Vila itu milik bule Amerika Serikat (AS) bernama Frank Huu Huang.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/9/2022). Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 Wita.

Vila tersebut dihuni seorang turis asal Australia bernama Sasha Stumpf (50). Sekitar pukul 07.00 Wita, Shasa menyalakan kompor untuk memasak, ia kemudian sarapan dan sempat mencuci piring.

"Setelah selesai mencuci piring, Shasa kemudian berenang di kolam renang yang ada di vila tersebut, lalu bersantai di gazebo," kata Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi detikBali.

Sekitar pukul 09.45 Wita, saat sedang bersantai, Shasa tiba-tiba dikejutkan munculnya aroma gosong dan kepulan asap di sekitar vila. Namun bukannya bergegas mengecek, Shasa malah memvideokan peristiwa itu. Setelah selesai membuat video, Shasa masuk ke dalam vila dan mendengar suara ledakan seperti petasan di bagian atas atau atap.

Mendengar suara tersebut, Shasa panik dan langsung bergegas mengamankan barang-barang bawaannya untuk dibawa keluar. Baru setelah berada di luar, kobaran api ternyata sudah menyelimuti bagian atap vila yang terbuat dari bahan ilalang. Sontak ia berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi polisi.

"Saksi tidak mengira kepulan asap itu tanda kebakaran, sebab saat berada di dalam vila, saksi tidak melihat adanya kobaran api, saksi hanya mendengar suara di bagian atas mirip suara petasan," katanya.

Sumarjaya menyebut api baru bisa dipadamkan usai 45 menit penanganan, dengan menghabiskan tiga tangki armada mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Seririt. Akibat kebakaran itu pemilik vila diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 1 miliar.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki, petugas sudah mengamankan barang bukti berupa potongan kayu yang sudah terbakar dari salah satu bagian atap vila," kata dia.



Simak Video "Pengalaman Menginap di Plataran Menjangan Resort and Spa di Bali Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA