Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 26 Sep 2022 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

3 Nelayan Temukan Hiu Super Langka, Penampakannya Mirip Alien!

Megamouth Sharks
Foto: Ikan hiu super langka (dok.Istimewa)
San Diego -

3 Nelayan di San Diego, Amerika Serikat menemukan ikan hiu yang super langka. Penampakannya malah mirip seperti alien. Seperti apa wujudnya?

Val Costescu, pergi memancing bersama dengan dua orang temannya, Andrew Chang dan David Stabile. Mereka pergi memancing ke perairan San Diego, California, sekitar 50 kilometer jauhnya dari pantai.

Saat sedang memancing itulah, ketiganya bertemu dengan spesies hiu yang super langka dan tidak pernah mereka lihat sebelumnya. Mereka langsung mengambil kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Dari beberapa foto yang beredar di media sosial, terlihat penampakan hiu itu memang berbeda dari spesies hiu yang biasa kita lihat. Hiu tersebut memiliki warna abu-abu yang gelap, lebih gelap dari hiu kebanyakan.

Selain itu, hiu tersebut memiliki mulut yang sangat lebar dengan mata yang kecil, sebuah ciri khas makhluk yang hidup di lautan dalam. Hiu itu terlihat berenang dekat ke permukaan air.

"Awalnya, kami tidak tahu hiu apakah itu," ujar Costescu, seperti dikutip dari 9News, Senin (26/9/2022).

Ternyata spesies hiu yang dilihat oleh tiga sekawan itu adalah Megamouth Shark, jenis ikan hiu yang hidup di perairan laut dalam.

"Setelah kami tahu spesies hiu itu, kami sangat terkejut. Ini adalah pengalaman yang luar biasa langka. Sungguh gila," imbuh Costescu.

Spesies Megamouth Shark pertama kali ditemukan pada tahun 1976 oleh Angkatan Laut AS di perairan Hawaii. Spesies hiu itu dipercaya bisa hidup di kedalaman 1.000 meter atau bahkan lebih.

Ikan hiu tersebut dipercaya bisa hidup hingga berusia 100 tahun. Namun belum banyak yang diketahui tentang hiu ini mengingat minimnya penelitian terhadap spesies tersebut.



Simak Video "Penampakan Dua Hiu Tutul Mati di Pantai Wonocaki Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya