Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 10 Sep 2022 20:43 WIB

TRAVEL NEWS

Hiu Banteng Gigit Penumpang Kapal Pesiar Besar Sampai Tewas

Underwater image of bull shark getting close up in the blue ocean of Bimini, The Bahamas. Bullsharks (Carcharhinus leucas) are known for their aggressive behaviour and account for a number of attacks on humans. These large predators are able to live in both saltwater and freshwater, which enables them to migrate into river systems and estuaries.
Hiu banteng (Foto: Getty Images/jonathanfilskov-photography)
Jakarta -

Seorang penumpang kapal pesiar tewas karena serangan hiu. Saat kejadian, ia sedang snorkeling.

Mengutip BBC, Sabtu (10/9/2022), kejadian itu terjadi di dekat Bahama pada hari Selasa. Wanita berusia 58 tahun dari Pennsylvania sedang bertamasya di dekat Green Cay dekat Nassau.

Polisi kemudian mengatakan bahwa keluarga tersebut mengidentifikasi hiu tersebut sebagai hiu banteng. Insiden serupa di daerah itu merenggut nyawa seorang warga Amerika berusia 21 tahun pada 2019.

Meski menarik perhatian publik, serangan hiu sangat jarang terjadi.

Juru bicara polisi Bahama, Chrislyn Skippings, mengatakan bahwa wanita itu sedang bertamasya dengan perusahaan wisata lokal. Mereka membawanya ke area snorkeling yang populer.

Anggota keluarga dan staf perusahaan tur melihatnya diserang dan berhasil menariknya keluar dari air. Sebuah outlet berita lokal, Eyewitness News, mengutip Skippings yang mengatakan bahwa korban menderita luka pada ekstremitas atas.

Korban dinyatakan meninggal oleh pihak berwenang setelah dibawa ke pantai.

Kapal pesiarnya, Harmony of the Seas, sedang berlabuh di Nassau pada saat serangan itu. Itu baru saja memulai pelayaran tujuh hari di Karibia barat dari Port Canaveral di Florida pada 4 September.

Operator kapal pesiar Royal Caribbean International mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka memberikan dukungan dan bantuan kepada orang yang dicintai selama masa sulit ini

Insiden itu adalah serangan hiu fatal pertama di Bahama sejak 2019, ketika seorang wanita berusia 21 tahun dari California diserang oleh hiu di dekat Pulau Rose, sekitar 0,8 km dari serangan hari Selasa.



Simak Video "Senangnya Turis Australia Kunjungi Indonesia dengan Kapal Pesiar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA