Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 30 Sep 2022 23:14 WIB

TRAVEL NEWS

3 Kereta Termewah di Dunia, Mana Paling Keren?

Kereta mewah
Foto: Cruise Trains Seven Stars
Jakarta -

Setidaknya ada tiga kereta yang masuk golongan paling mewah di dunia. Namun, semuanya tidak beroperasi di Indonesia.

Melihat unggahan Instagram resmi Ditjen Perkeretaapian, Jumat (30/9/2022), ada tiga kereta paling mewah di dunia. Lokasi operasi kereta paling mewah itu ada di Jepang dan Eropa.

"#SahabatDJKA, udah pada tau belum 3 kereta api termewah di dunia yang bikin MinKA terlalu excited buat ngasih tau ke kalian semua nihh," tulis akun ditjenperkeretaapian.

Berikut daftar tiga kereta paling mewah di dunia:

1. Cruise Trains Seven Stars

Kereta ini disebut sebagai transportasi ular besi paling mewah di dunia. Kereta pesiar berasal dari Jepang itu akan menjamu traveler dengan kemewahan klasik namun berteknologi terkini.

Diluncurkan pertama pada 2013, Cruise Trains Seven Stars adalah tempat tidur mewah berjalan di negeri sakura. Harga perjalanan turnya mulai dari Rp 68 juta bagi dua orang satu kabin.

Kereta mewah Foto: Venice Simplon-Orient-Express

2. Venice Simplon-Orient-Express

Kereta Venice Simplon-Orient-Express adalah armada yang beroperasi di Eropa, antar negara. Gerbong-gerbong keretanya dihias dengan pernak-pernik art deco yang menciptakan kesan glamour lawas.

Jika ingin menaikinya ada beberapa rute unik yang bisa dicoba sekaligus mencoba gastronominya. Soal harga, tiket Venice Simplon-Orient-Express yakni sebesar Rp 55 juta per orang dari Paris sampai Praha.

Kereta mewahFoto: Belmond Royal Scotsman

3. Belmond Royal Scotsman

Masih dari Belmond, kereta yang beroperasi di Skotlandia ini memiliki rute jelajah melintasi danau, pedesaan dengan lambat. Royal Scotsman adalah kereta mewah unik karena terdapat spa di dalam paketnya.

Harga paket dari Belmond Royal Scotsman ini dimulai dari Rp 65 juta per orang.



Simak Video "Balai Yasa Manggarai Pensiunkan 209 Gerbong Kereta di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA