Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 02 Okt 2022 15:19 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Ini Punya Cara Jitu buat Anak Kurangi Main HP

Anak membuat sushi di hotel
Anak membuat sushi di hotel (Foto: Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center)
Jakarta -

Hotel ini punya cara jitu tersendiri agar anak-anak bisa mengurangi bermain HP. Salah satu cara itu adalah dengan membuat sushinya sendiri.

Saat ini, banyak orang tua terbiasa memberikan gadget terhadap anaknya sebagai sarana belajar. Ada pula yang digunakan untuk menenangkan anak ketika rewel sehingga orangtua tidak terganggu dalam melakukan pekerjaannya.

Walaupun banyak memberikan manfaat bagi orang dewasa, terlalu seringnya penggunaan gadget pada anak-anak justru memberikan pengaruh buruk terhadap tumbuh kembangan anak.

Apalagi bila sampai kecanduan gadget yang berpengaruh terhadap psikologis menyebabkan anak mudah marah, melawan, menangis, dan mengamuk.

Sebelum kebiasaan ini semakin sulit dihentikan, orang tua perlu mencari aktivitas lainnya yang dapat mengalihkan perhatian anak dari bermain gadget, salah satunya adalah dengan mengajaknya belajar memasak yang memiliki sejumlah manfaat baik untuk perkembangannya.

Apabila terdapat kesulitan untuk menumbuhkan minat memasak pada Anak saat di rumah, tidak perlu khawatir, kini berbagi tempat bermain anak, restoran, hingga hotel banyak menyediakan program kelas memasak yang ramah anak, salah satunya adalah ASTON Priority Simatupang.

Bekerjasama dengan salah satu direktori kelas bermain anak "Kelas Si Kecil" hotel berbintang empat ini menyelenggarakan kelas belajar membuat salah satu hidangan yang sekarang banyak disukai anak-anak yaitu "Sushi" pada hari Sabtu, 24 September 2022 lalu.

Mereka dipandu langsung oleh Chef profesional ASTON Priority Simatupang yang telah berkecimpung di dunia kuliner selama dua puluh tahun.

Anak-anak diajarkan dimulai dari pengenalan mengenai bahan-bahan dalam pembuatan sushi, jumlah takaran atau kuantitas setiap bahannya, cara meletakkan bahan-bahan hingga proses menggulung dengan benar.

Kegiatan ini akan membantu anak untuk mengingat, menghafal lebih banyak kosa kata, belajar fokus, meningkatkan kepercayaan diri dan kreativitas, serta belajar berhitung matematika dasar. Setelah selesai kelas memasak, anak-anak juga diberikan sertifikat sebagai apresiasi serta dapat membawa pulang dan menikmati hasil karyanya.



Simak Video "Murah Meriah! Makan Sushi di Mal Mulai Rp 10 Ribu per Piring"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA