Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 03 Okt 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya! Pulau Rinca Kembali di Buka

bonauli
detikTravel
Presiden Joko Widodo meresmikan Penataan Kawasan Pulau Rinca dari sekian banyak spot pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Pulau Rinca (Dok. Kementerian PUPR)
Jakarta -

Kabar gembira datang dari Labuan Bajo. Pulau Rinca yang kemarin sempat ditutup, sekarang kembali dibuka.

Hal ini disampaikan langsung oleh akun Instagram resmi Balai Taman Nasional Komodo.

"Halo Sobat Komodo!

Ini dia yang ditunggu-tunggu, Resort Loh Buaya di Pulau Rinca telah dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan mulai tanggal 1 Oktober 2022.

Resort yang berjarak cukup dekat dengan Labuan Bajo ini, telah ditingkatkan sarana dan prasarananya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai bagian dari pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo. Wisatawan akan disuguhkan informasi interpretasi menarik mengenai keanekaragaman hayati yang hidup di lembah Loh Buaya ketika berkunjung ke sini nanti!" tulis Balain TN Komodo.

[Gambas:Instagram]

Postingan ini juga dilengkapi dengan foto terbaru dari Resort Loh Buaya. Resort Loh Buaya tampak cantik dan sangat megah.

Balain TN Komodo juga menyertakan tautan yang berisi tentang peraturan terbaru di Pulau Rinca.

"Pembukaan Taman Nasional Komodo dilakukan melalui beberapa fase tahapan. Adapun fase tahapan yang berlaku saat ini adalah Fase Ketiga. Fase Ketiga diperuntukkan bagi pengunjung nusantara maupun mancanegara yang sudah berada di Indonesia dan dinyatakan bebas COVID-19 dengan menunjukan bukti vaksinasi dosis lengkap sesuai ketentuan yang berlaku," tulisnya.

Untuk Pulau Rinca sendiri akan diterapkan kebijakan Daya Dukung Daya Tampung Wisata (DDDTW). Artinya ada kuota harian yang diterapkan agar komodo dan satwa lainnya tidak terganggu kelangsungan hidupnya.

Resort Loh Buaya Pulau Rinca hanya akan menampung 1000 orang per hari. Pada pukul 07:00 - 12:00 WITA hanya akan diisi oleh 600 orang, sedangkan sisanya (400 orang) pada pukul 12:00 - 17:00 WITA.



Simak Video "Tarif Rp 3,75 Juta Pulau Komodo Akhirnya Ditunda Usai Tuai Protes"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA