Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 04 Okt 2022 22:49 WIB

TRAVEL NEWS

Glamping Pertama Jateng Dibuka Lagi, Gratis Cukup Bayar Laundry Saja

Glamping di Purworejo.
DeLoano Glamorous Camping (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Jakarta -

Glamping (kemah glamor) pertama di Jawa Tengah, DeLoano telah dibuka lagi. Ada promo bagi komunitas traveler yakni hanya bayar laundry selimut sarung bantal saja.

Dalam temu wartawan mingguan, Selasa (4/10/2022), Menparekraf Sandiaga Uno mengumumkan DeLoano Glamorous Camping (Glamping), Purworejo, Jawa Tengah akan kembali dibuka untuk umum. Pertengahan Oktober 2022 waktunya.

"DeLoano Glamorous Camping sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Pembukaan ini bertujuan untuk mengeliatkan kembali kegiatan pariwisata di kawasan otoratif Badan Otorita Borobudur (BOB)," kata Sandiaga.

Sebagai langkah awal pembukaan, DeLoano akan digratiskan untuk komunitas, lembaga, maupun swasta selama satu bulan. Bagi komunitas yang memanfaatkan kesempatan ini hanya perlu mengganti biaya laundry saja.

Deloano GlampingDeloano Glamping Foto: (Ika Nurcholifah.B/d'traveler)

Sehingga, kebersihan tempat tidur dapat terjamin. Untuk makanan, disarankan menggunakan jasa service catering masyarakat sekitar sehingga pengunjung dapat merasakan kuliner asli masyarakat lokal.

DeLoano Glamping memiliki enam tenda regular, satu tenda VIP, satu tenda dining room dan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi, musala, hingga amphitheatre.

Untuk tenda reguler, kapasitasnya antara enam hingga delapan orang. Sementara itu fasilitas dining room bisa menampung antara 40 hingga 50 orang yang bisa dimanfaatkan untuk gathering atau pertemuan penting lainnya.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena DeLoano Glamping dipastikan sudah memenuhi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dapat berwisata dengan aman dan terjamin. Dan ini adalah pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, yang diharapkan mampu menjadi pendongkrak perekonomian masyarakat," ujarnya.



Simak Video "Glamping, Menikmati Sensasi Alam Terbuka Dengan Aman dan Nyaman, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA