Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Okt 2022 15:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 3 Negara Paling Ramah Anak untuk Liburanmu Selanjutnya

bonauli
detikTravel
Ilustrasi anak traveling
Ilustrasi traveling bersama anak (Thinkstock)
Jakarta -

Liburan bersama anak jadi impian banyak keluarga, apalagi ke luar negeri. Ini 3 negara paling ramah anak untuk liburanmu.

Dikutip dari Schengen Visa Info, sebuah penelitian dilakukan oleh Airport Parking Reservations. Instansi ini menganalisis negara-negara di dunia, termasuk tujuan paling ramah anak dunia.

Kriteria ramah anak didasarkan pada presentasi hotel dengan kamar keluarga dengan sumber utama Booking.com, indeks keamanan yang memberi setiap negara skor perjalanan ramah anak secara keseluruhan.

Dari sana ada tiga negara paling ramah anak. Peringkat ketiga diduduki oleh Portugal. Portugal masuk daftar karena dianggap sebagai negara dengan cuaca yang baik, pantai yang indah dan kuliner yang lezat.

Di atas Portugal ada Turki yang masuk urutan dua. Turki bahkan menunjukkan bahwa negaranya ramah bayi, dengan skor delapan dari sepuluh.

Peringat pertama diduduki oleh Yunani. Negara ini dianggap baik dari segala aspek penilaian.

Namun meski begitu, Portugal dianggap yang paling baik untuk anak-anak. Portugal berhasil menempati peringkat kedua dalam sepuluh besar dunia dari segi keamanan. Indeks keamanan Portugal bahkan lebih tinggi dari Yunani.

Apalagi, Portugal baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Eropa dalam World Travel Awards 2022 edisi Eropa, yang merupakan kelima kalinya dalam enam tahun terakhir.

Menurut data dari Tripadvisor pada 20 Juli tahun ini, jumlah kegiatan ramah anak dari masing-masing negara diperhitungkan, yang menemukan bahwa Portugal memiliki 2.589 kegiatan ramah bayi, termasuk Oseanarium Lisbon dan pantai São Rafael yang indah sebagai serta Pantai Benagil.



Simak Video "Jokowi Temui Presiden Komisi Eropa Jelang Puncak KTT G20"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA