Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 09 Okt 2022 21:38 WIB

TRAVEL NEWS

Penobatan Raja Charles Lebih Singkat dan Sederhana, Undangan Dikurangi

Putu Intan
detikTravel
FILE - Prince Charles reads the Queens speech next to her crown during the State Opening of Parliament, at the Palace of Westminster in London, Tuesday, May 10, 2022. In retrospect, it seems Queen Elizabeth II was preparing us all along for her death. Whether it was due to age, ill health or a sense that the end was near, she spent much of the last two years tying up loose ends, making sure the family firm would keep ticking along. (AP Photo/Alastair Grant, Pool, File)
Raja Charles III. Foto: AP Photo/Alastair Grant, Pool, File
London -

Ada sejumlah perubahan dari upacara penobatan Raja Charles III dibandingkan dengan Ratu Elizabeth II. Prosesinya bakal lebih sederhana.

Dilansir dari The Sun, Raja Charles III rencananya dinobatkan sebagai Raja Inggris pada 3 Juni 2023. Berbeda dengan penobatan ibunya yang berlangsung selama 3 jam, penobatan Charles akan digelar selama 1 jam saja.

Selain itu, jumlah undangan yang biasanya mencapai 8.000 orang juga dipangkas menjadi 2.000 orang. Upacara penobatan akan semakin sederhana dengan aturan berbusana yang lebih santai untuk para undangan.

Penyederhanaan upacara penobatan ini dilakukan mengingat krisis biaya hidup yang kini melanda Inggris. Charles disebut ingin membangun kerajaan yang lebih modern dan ramping.

Karena sejumlah penyederhanaan itu, para pejabat diimbau untuk memahami situasi. Tidak semua bakal diundang dalam acara bersejarah itu.

Di samping penyederhanaan yang sudah disebutkan di atas, ritual kuno mempersembahkan emas batangan kepada raja juga akan ditiadakan. Kemudian penobatan Raja Charles III ini kemungkinan juga bakal lebih beragam secara agama dan budaya. Rencananya akan ada perubahan pakaian dan bahasa yang dimodernisasi.

Namun dari serangkaian upacara penobatan nanti, bagian yang wajib dilakukan adalah raja yang diurapi, bersumpah menjadi pembela iman, dan naik Kereta Negara Emas 1762.

Raja Charles III menunggu sembilan bulan sebelum ia dinobatkan. Sampai sekarang, diskusi tentang hari-hari libur sedang berlangsung. Kemungkinan orang Inggris akan libur pada Jumat, 2 Juni 2023.

Charles akan berusia 74 tahun saat dilantik. Ia menjadi raja Inggris tertua yang dinobatkan.

Perencanaan penobatan pertama negara dalam 70 tahun dimulai hanya 48 jam setelah pemakaman kenegaraan Ratu bulan lalu. Sumber mengatakan, penobatan ini juga akan lebih murah daripada Ratu Elizabeth II.



Simak Video "Spice Girls Akan Reuni di Penobatan King Charles"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA