Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 10 Okt 2022 13:21 WIB

TRAVEL NEWS

Penobatan Raja Charles Lebih Sederhana karena Krisis Ekonomi

Putu Intan
detikTravel
FILE - Prince Charles reads the Queens speech next to her crown during the State Opening of Parliament, at the Palace of Westminster in London, Tuesday, May 10, 2022. In retrospect, it seems Queen Elizabeth II was preparing us all along for her death. Whether it was due to age, ill health or a sense that the end was near, she spent much of the last two years tying up loose ends, making sure the family firm would keep ticking along. (AP Photo/Alastair Grant, Pool, File)
Raja Charles III. Foto: AP Photo/Alastair Grant, Pool, File
London -

Penobatan Raja Charles III rencananya akan digelar lebih sederhana. Alasannya karena kondisi ekonomi Inggris sedang tidak baik-baik saja.

Diberitakan sebelumnya, penobatan Raja Charles III sebagai Raja Inggris akan digelar berbeda dengan Ratu Elizabeth II. Perbedaan pertama, acara penobatan pada 3 Juni 2023 mendatang durasinya dipersingkat dari semula 3 jam menjadi hanya 1 jam.

Selain itu, jumlah undangan yang semula diprediksi berjumlah 8.000 orang dikurangi menjadi 2.000 orang. Oleh sebab itu, para pejabat yang tidak diundang diminta untuk memahami situasi mulai dari sekarang. Di sisi lain, mereka yang datang ke acara penobatan juga diminta untuk mengenakan pakaian yang lebih santai alih-alih seragam seremonial.

Perubahan lainnya dari upacara penobatan adalah menghilangkan prosesi penyerahan emas batangan kepada raja. Penobatan juga akan dibawa ke nuansa yang lebih religius dengan budaya yang lebih beragam, serta bahasa yang moderen.

FIFE, SCOTLAND - OCTOBER 03: King Charles III greets members of the public as he arrives at an official council meeting at the City Chambers in Dunfermline, Fife, to formally mark the conferral of city status on the former town, ahead of a visit to Dunfermline Abbey to mark its 950th anniversary on October 3, 2022 in Fife, Scotland. (Photo by  Andrew Milligan - Pool/Getty Images)Raja Charles III. Foto: Getty Images/Pool

Sementara itu, prosesi lain seperti pengurapan, pengambilan sumpah sebagai pembela iman, dan raja datang menggunakan Kereta Negara Emas 176, bakal tetap dipertahankan. Untuk acara penobatan tersebut, Pangeran William dinilai memiliki peran penting dalam perencanaannya.

Dilansir The Sun, Senin (10/10/2022) penyederhanaan upacara penobatan ini dilakukan karena masyarakat Inggris tengah dilanda krisis ekonomi. Banyak orang yang harus berjuang menghadapi inflasi.

Dikutip dari CNBC, per Agustus 2022, inflasi Inggris berada di level 9,9 persen year on year (yoy). Hal ini terjadi saat harga pangan negara itu naik karena krisis biaya hidup terus berlanjut.

Selain itu, Inggris juga dipusingkan dengan krisis energi di tengah musim dingin. Analis bahkan memprediksi Inggris bakal jatuh ke jurang resesi lebih cepat.



Simak Video "Akankah Pangeran Harry Hadiri Penobatan Raja Charles?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA