Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 10 Okt 2022 12:53 WIB

TRAVEL NEWS

Enggak Habis Pikir, Aksi Larang Penumpang Duduk di KRL dengan Menaruh Tas

Tim detikcom
detikTravel
pembagian bangku KRL
Ilustrasi KRL (Foto: Fitang Budi Adhitia/detikcom)
Jakarta -

Viral penumpang kereta rel listrik (KRL) melarang penumpang lain untuk duduk. Caranya, menaruh tas di bangku kendati si teman belum naik KRL.

Keluhan itu diunggah oleh akun Twitter @icarayshapada Minggu (9/10/2022). Dia menampilkan foto seorang penumpang berbaju putih dengan jinjingan makanan dan tas yang disimpan di kursi sebelah kiri.

"Emang boleh ya di kereta tekin tempat buat temennya?," tulis akun bernama Raisha tersebut.

Dia naik KRL bersama anak yang berusia 6 tahun menyebut dilarang duduk oleh penumpang tersebut. Rupanya, kursi itu akan diduduki oleh temannya yang belum naik KRL.

Pemilik akun bernama Raisha itu juga menandai akun Twitter @CommuterLine. Dia mencuit bahwa kejadian tersebut terjadi di KRL jurusan Solo Balapan-Yogyakarta.

Unggahan yang viral tersebut pada akhirnya ditanggapi oleh pihak KAI Commuter melalui akun @CommuterLine.

"Selamat pagi. Dapat kami sampaikan petugas kami senantiasa konsisten secara aktif melakukan patroli/mobile setiap rangkaian KRL guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa KRL," tulis KAI Commuter, Senin (10/10).



Lebih lanjut, KAI mengimbau agar para penumpang bisa mengedepankan etika saat menaiki KRL. Bagi penumpang yang duduk agar toleransi dengan penumpang lain yang juga punya hak untuk duduk.

"Kami juga mengimbau agar memberikan tempat duduk bagi yang membutuhkan, seperti lansia, ibu hamil, dan pengguna disabilitas. Terima kasih kak," ujar jawaban KAI Commuter.

Terlepas dari itu, Raisha sempat menjelaskan bahwa teman dari oknum penumpang yang viral tersebut berjumlah dua orang. Bahkan, ia mengklaim menjadi bahan gunjingan.

Secara terpisah, Manager External Relations & Corporate Image Care PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlanmengingatkan kursi bukan untuk barang, tempat barang sudah ada tempatnya.

"Kami mengimbau kepada pengguna untuk mengikuti aturan yang berlaku. Menempatkan barang pada tempatnya," ujar Leza seperti dikutip dari CNNIndonesia.



Simak Video "Momen 3 Penumpang KRL Diturunkan Paksa Gegara Ngobrol"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA