Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 11 Okt 2022 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tarif Staycation di Silancur Highland Magelang, dari Homestay-Kemping

Tim detikJateng
detikTravel
Silancur Highland Magelang
Pagi di Silancur Highland Magelang (Foto: Abid Nur Wibisono/d'Traveler)
Jakarta -

Silancur Highland Magelang memiliki akomodasi yang cukup lengkap jika traveler ingin menginap di sana. Traveler bisa menginap di homestay sampai kemping dengan tenda.

Dilansir laman resmi Silancur Highland, objek wisata ini menawarkan sejumlah fasilitas penginapan untuk staycation, seperti homestay, camp, dan glamping (camping mewah).

Homestay Silancur Highland

Ada dua tipe homestay di Silancur Highland, yaitu tipe homestay kapasitas 4 orang dan homestay kapasitas 2 orang. "Untuk homestay, kamar mandi dan dapur masih sharing dengan kamar satunya," tulis admin laman Silancur Highland.

Ada tiga paket homestay Silancur Highland, yaitu family (Rp 350 ribu per malam), couple (Rp 250 ribu per malam), dan motel room (Rp 500 ribu per malam). Mengenai detail fasilitas tiap paketnya, silakan cek di silancurhighland.com.

Camping Silancur Highland

Ada empat paket camping Silancur Highland, yaitu paket Sumbing (Rp 200 ribu untuk 4 orang), paket Merbabu (Rp 165 ribu untuk 3 orang), paket Merapi (Rp 130 ribu untuk 2 orang), dan paket Andong (Rp 95 ribu untuk 1 orang). Tiap paket tersebut sudah termasuk tiket, tenda, sleeping bag, dan matras.

Silancur Highland juga menyediakan berbagai perlengkapan camping seperti nesting, arang, grill pan, kompor gas portabel, matras, sleeping bag, dan tenda beragam ukuran. Detail tarif sewanya silakan cek di laman resminya.

Glamping Silancur Highland

Tarif glamping Silancur Highland untuk kamar Sumbing Rp 850 ribu untuk 4 orang dan Rp 750 ribu untuk 2 orang. Tarif room sesuai isi kamar. Jika diisi 3-4 orang, tarifnya Rp 850 ribu, jika 1-2 orang tarifnya Rp 750 ribu.

Jika kamu memesan kamar namun jumlah orangnya lebih dari kapasitas yang ditentukan, maka akan dikenai biaya tambahan (charge) Rp 75 ribu. Untuk anak-anak usia 5 tahun ke atas juga dikenai biaya tambahan Rp 75 ribu dan mendapat extra bed serta sarapan pagi. Kapasitas tiap kamar maksimal 5 orang.

Artikel ini sudah tayang di detikJateng



Simak Video "Menikmati Keindahan Alam di Lereng Gunung Sumbing Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA