Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Okt 2022 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Seekor Badak Bercula Satu Tertabrak Truk Ngebut

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Badak bercula satu Nepal
Badak bercula satu. Foto: CNN
Assam -

Seekor badak bercula satu tertabrak oleh truk yang sedang mengebut. Badak itu menunjukkan ekspresi terkejut dan sempat kehilangan keseimbangan sebelum kembali berlari.

Dilansir dari News18, seekor badak bercula satu terjatuh karena tertabrak oleh sebuah truk yang mengebut di Taman Nasional Kaziranga, Assam, India. Kecelakaan ini terjadi di area Haldibari, lebih tepatnya di National Highway (NH) 37.

Berdasarkan tangkapan CCTV, tampak sebuah truk besar berwarna putih tengah melaju saat sang badak tiba-tiba menyeberang. Sehingga badak tersebut menabrak badan truk dan terjatuh.

Setelah terjatuh, badak itu pun kembali bangkit. Namun tampaknya ia masih merasakan efek dari tabrakan tersebut. Ia terlihat kehilangan keseimbangan dan terjatuh kembali. Setelah itu sang badak pun kembali ke hutan tempatnya berasal dan tak jadi menyeberang.

Kejadian yang tertangkap CCTV ini dibagikan oleh Kepala Menteri Assam Himanta Biswa Sarma melalui akun Twitternya.

Badak Bercula Satu Tabrakan dengan TrukBadak bercula satu tabrakan dengan truk di National Highway 37, Assam, India. Foto: Tangkapan Layar (Twitter @himantabiswa)

"Badak adalah teman istimewa kita; kami tidak akan mengizinkan pelanggaran apa pun di habitat mereka.

Dalam insiden malang di Haldibari ini, Badak tersebut selamat; kendaraan dicegat & didenda. Sementara itu, dalam upaya kami untuk menyelamatkan hewan di Kaziranga, kami sedang membangun koridor khusus setinggi 32 km," tulis Himanta Biswa Sarma dalam unggahannya.

Truk tersebut dilaporkan telah dicegat di Bokakhat dan dikenai denda sebesar Rs 9000 (sekitar Rp 1,6 juta) oleh departemen kehutanan dan lalu lintas distrik setempat.

Kejadian hewan yang tertabrak atau menabrak kendaraan di jalan NH 37 ini bukanlah yang pertama. Pada Juni 2022 setidaknya ada empat hewan termasuk seekor macan tutul yang tewas setelah tertabrak sebuah kendaraan di NH 37. Selain macan tutul, dalam kejadian tersebut tiga ekor babi rusa juga tewas.

Untuk mencegah terjadinya hal serupa pemerintah akhirnya baru-baru ini memutuskan untuk membangun koridor layang. Hal ini penting dilakukan mengingat Taman Nasional Kaziranga merupakan surga bagi 1641 badak dan lebih dari 120 harimau jenis Royal Bengal.



Simak Video "Duh! Populasi Satwa Liar di Dunia Turun 69%"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA