Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 15 Okt 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kompetisi 100 Destinasi Berkelanjutan Dunia, Indonesia Masuk Ga Ya?

Yasmin Nurfadila
detikTravel
PALAWAN, PHILIPPINES - APRIL 12: (EDITORIAL USE ONLY) In this handout image provided by Red Bull, Blake Aldridge of the UK dives from a rock pinnacle at the Small Lagoon on Miniloc Island during the first competition day of the first stop of the Red Bull Cliff Diving World Series on April 12, 2019 at Palawan, Philippines. (Photo by Dean Treml/Red Bull via Getty Images)
Palawan, Filipina. Foto: Getty Images/Handout
Jakarta -

Green Destination Top 100 Stories mengeluarkan daftar 100 destinasi dari seluruh penjuru dunia yang menginspirasi dan mengedepankan pariwisata berkelanjutan.

Sebuah organisasi bernama Green Destinations yang bekerja sama dengan banyak organisasi lain di bidang teknologi dan pariwisata melakukan penilaian terhadap banyak destinasi. Mereka kemudian menentukan 100 destinasi dengan kisah yang paling menginspirasi, inovatif, dan mengedepankan pariwisata berkelanjutan.

Peserta dari kompetisi yang bernama Green Destinations Top 100 Stories ini bisa didaftarkan oleh siapapun. Baik oleh masyarakat atau pribadi, organisasi, maupun perusahaan yang mewakili destinasi tersebut.

Setelah dilakukan penilaian dan evaluasi oleh tim Green Destinations dan Future of Tourism Coalition, akhirnya dipilihlah 100 terbaik. Kisah-kisah yang terpilih ini nantinya akan masuk ke dalam nominasi Green Destinations Stories Awards yang diadakan di ITB Berlin.

Daftar 100 kisah destinasi berkelanjutan terbaik pada tahun 2022 ini datang dari berbagai negara. Beberapa di antaranya merupakan kisah dari destinasi yang ada di Asia Tenggara.

Berikut adalah daftar destinasi dari Asia Tenggara yang masuk dalam 100 besar:

1. Filipina:

  • Kota Bago
  • Club Paradise Palawan
  • Kota Sagay
Pulau Sentosa, Sentosa IslandPulau Sentosa, Sentosa Island. Foto: Singapore Tourism Board

2. Singapura:

  • Pulau Sentosa

4. Thailand:

  • Huay Pu Keng
  • Koh Mak
  • Sapphaya

Sayangnya, dalam 100 kisah pariwisata berkelanjutan tahun 2022, tak ada destinasi wisata Indonesia yang masuk. Meski begitu, pendaftaran untuk memasukkan destinasi favorit traveler beserta kisah lengkapnya sudah dibuka kembali untuk 2023 Green Destinations Top 100 Stories.

Semua orang bisa menuliskan kisah destinasinya masing-masing, tak harus berasal dari perusahaan atau pengelola destinasi tersebut. Namun, jika mengintip kisah dari Pulau Sentosa, kisah yang dimaksud memang berupa tulisan yang harus mengupas tuntas mengenai inovasi serta kelengkapan destinasi sebagai destinasi pariwisata berkelanjutan.



Simak Video "Strategi Sandiaga Uno Promosikan Wisata Indonesia di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya