Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 16 Okt 2022 09:46 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Ini Jakarta Marathon 2022 Digelar, Hindari 49 Jalan Ini!

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Sejumlah peserta berlari saat mengikuti Road to Maybank Bali Marathon 2022 yang keenam saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta, Minggu (3/7/2022). Promosi kejuaraan lari internasional Maybank Bali Marathon 2022 yang akan berlangsung di sekitar Bali Safari & Marine Park, Gianyar pada 28 Agustus mendatang, terus digencarkan dengan menargetkan jumlah peserta sekitar 10 ribu pelari yang akan terbagi dalam tiga kategori yakni marathon (42,195 km), half-marathon (21,1 km), dan 10K. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Ilustrasi marathon. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Jakarta -

Jakarta Marathon 2022 diadakan hari ini. Rutenya lintasi 49 ruas jalan, sehingga diadakan rekayasa lalu lintas. Hindari jalan-jalan ini kalau tak mau terhambat.

Jakarta Marathon 2022 digelar hari ini. Rutenya dimulai dari Gelora Bung Karno dan berakhir kembali di lokasi yang sama.

Rute marathon ini melintasi 49 ruas jalan. Sehingga pada hari ini (16/10), terjadi beberapa rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan yang dilalui para peserta marathon.

Sehubungan dengan hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menghimbau agar para pengguna jalan dapat menghindari kawasan yang menjadi rute marathon hari ini.

Dishub juga mengunggah informasi lengkap mengenai rute mana saja yang ditutup serta rute alternatif yang dapat digunakan. Meski menggunakan 49 ruas jalan, namun penutupan jalan ini tidak berlaku serempak. Jalan-jalan yang digunakan hanya akan ditutup pada waktu-waktu tertentu.

Rute Jakarta Marathon 2022.Rute Jakarta Marathon 2022. Foto: Instagram @dishubdkijakarta

Berikut adalah daftar 49 jalan yang menjadi rute Jakarta Marathon 2022 beserta tahapan waktunya:

04.15-07.00: Jalan Gelora Bung Karno, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Gatot Subroto, Jalan Letjen S.Parman

04.30-06.00: Jalan Tomang Raya, Jalan Biak, Jalan Kyai Caringin, Jalan Balikpapan, Jalan Suryopranoto, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Sukarjo Wiryopranoto, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Pos, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Budi Utomo, Jalan Lapangan Banteng Utara, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jalan Taman Pejambon, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan M.I Ridwan Rais, Jalan Arief Rachman Hakim

05.00-08.00: Jalan Menteng Raya, Jalan Cikini Raya, Jalan Pegangsaan Timur, Jalan Pegangsaan Barat, Jalan Cilacap

05.15-09.45: Jalan Surabaya, Jalan Pasuruan, Jalan Teuku Cik Ditiro, Jalan RP Soeroso, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Teuku Umar, Jalan Taman Suropati, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Lembang, Jalan Mangunsarkoro, Jalan Taman Sunda Kelapa, Jalan Dr. Kusuma Atmaja, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan H.R Rasuna Said, Jalan Mekar Saluyu 1, Jalan Kuningan Persada, Jalan Kuningan Mulia

05.45-11.00: Jalan H.R Rasuna Said, Jalan Terusan H.R Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda

"Halo, #TemanDishub!

Sehubungan dengan pelaksanaan Jakarta Marathon 2022 (16 Okober 2022), Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menginformasikan rute alternatif yang dapat #TemanDishub gunakan untuk tetap bermobilitas dengan baik.

Selama kegiatan Jakarta Marathon 2022 berlangsung, #TemanDishub dilarang melintas pada rute Jakarta Marathon sesuai dengan pentahapan waktu yang sudah ditentukan dalam infografis tersebut. #TemanDishub dapat menyimak informasi selengkapnya pada unggahan ini ya!

Diimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan terhadap rute alternatif tersebut, serta menaati peraturan lalu lintas yang ditetapkan, rambu - rambu lalu lintas, dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan," begitu yang tertulis dalam unggahan di akun Instagram @dishubdkijakarta.

Hal yang perlu diperhatikan:

  • Selama kegiatan Jakarta Marathon 2022 berlangsung, kendaraan dilarang melintas pada jalan-jalan di atas sesuai dengan tahapan waktu yang berlaku.
  • Moda transportasi Transjakarta masih dapat melintas, kecuali di Jalan Gatot Subroto. Bus Transjakarta di ruas jalan ini baru akan beroperasi mulai pukul 11.00 WIB.
  • TransjakartaBRTdanNonBRT yang akan beroperasi pada pukul 11.00 adalah:
    • Koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit)
    • Koridor 9C (Pinang Ranti - Bundaran Senayan
    • 6M (Stasiun Manggarai - Blok M)
    • 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang)

Selain 49 ruas jalan yang menjadi rute Jakarta Marathon 2022, arus lalu lintas dari arah FX menuju traffic light Senayan juga ikut ditutup. Nah, bagi traveler yang berencana untuk bepergian di Jakarta pagi ini, jangan lupa cek dulu jalan yang akan traveler lewati ya!



Simak Video "Polri Upayakan Jalan Tol Jakarta-Cirebon Bebas Lubang saat Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya