Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 17 Okt 2022 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Plis Banget, Jangan Bawa Pembungkus Kunci Hotel Saat Tinggalkan Kamar

bonauli
detikTravel
Card holder kunci kamar hotel
Card holder kunci kamar hotel (Getty Images/iStockphoto/Anna Pogrebkova)
Jakarta -

Saat staycation di hotel, traveler umumnya diberikan kunci kamar berupa kartu yang dibungkus oleh card holder. Yang ini tinggalkan saja di kamar.

Seorang pramugari bernama Jessica Aamot menghabiskan banyak waktu untuk traveling karena pekerjaannya. Keluar masuk hotel menjadi salah satu aktivitas yang paling sering dilakukannya.

Dikutip dari The Sun, Jessica pun membagikan pengalaman dan pengamatannya selama bolak-balik menginap di hotel. Dia mengungkapkan ada kesalahan yang kerap dilakukan oleh traveler saat check-in di hotel.

"Saat check-in kita diberi kunci kamar yang ditaruh di dalam card holder," kata Jessica.

Jessica bilang ketika keluar dari hotel, traveler seharusnya tidak membawa card holder. Cukup membawa kunci kamarnya saja.

"Card holder atau pembungkus kartu kamar hotel berisi informasi pribadi, termasuk nama tamu, nama hotel, dan nomor kamar," ujar dia.

Ini jelas sangat berbahaya. Bayangkan kalau kamu kehilangan kunci kamar dan saat kembali ke hotel ternyata barang-barangmu sudah dibobol oleh pencuri yang menemukannya.

Selain meninggalkan card holder di kamar, traveler juga diimbau untuk mengunci ganda pintu kamar. Karena, pintu kamar hotel mudah dibobol dengan beberapa perkakas saja.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA