Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 19 Okt 2022 10:03 WIB

TRAVEL NEWS

Raja Charles Kembali ke Balmoral, untuk Berterima Kasih pada Penjaga Ratu

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Akan Jadi Raja Seperti Apa Charles III dari Inggris?
Raja Charles. Foto: DW (News)
London -

Raja Charles kembali ke Kastil Balmoral untuk berterima kasih secara khusus kepada para tentara yang menjaga jasad ibunya sebelum dipindahkan ke London.

Dilansir dari Mirror UK, Raja Charles III dilaporkan dengan sengaja kembali ke Kastil Balmoral, Skotlandia. Disebutkan bahwa ia kembali dengan tujuan untuk berterima kasih secara khusus kepada para tentara yang menjaga jasad sang ibu, Ratu Elizabeth II selama di Skotlandia.

Kastil Balmoral menjadi tempat yang sangat spesial bagi keluarga kerajaan Inggris. Setelah sebelumnya kastil ini menjadi lokasi musim panas favorit Ratu Elizabeth. Kini kastil itu memiliki arti yang lebih mendalam.

Dilaporkan Mirror UK, Rabu (19/10/2022), Kastil Balmoral diyakini telah ditutup pada hari Minggu, agar Raja Charles dapat berterima kasih secara pribadi kepada para tentara yang telah menjaga jasad ibunya dengan baik selama berada di Skotlandia.

Raja Charles diantarkan ke Kastil Balmoral menggunakan mobil Audi elektriknya setelah mengikuti kebaktian di Crathie Kirk. Gereja yang berlokasi tak jauh dari kastil.

Crathie Kirk where Queen Elizabeth II usually attends Sunday Service during her summer break at Balmoral. (Photo by Jane Barlow/PA Images via Getty Images)Crathie Kirk atau Gereja Crathie. Foto: PA Images via Getty Images/Jane Barlow - PA Images



"Sang Raja ingin berterima kasih secara langsung. Dia sangat bersyukur atas usaha yang diberikan semua orang sebelum dan setelah kematian Ratu," kata pihak istana kepada the Mail.

Sebelum kedatangan Raja Charles, Kastil Balmoral dibuka untuk publik hingga akhir tahun. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memberikan tribute-nya kepada sang ratu. Sebab, normalnya kastil ini tidak dibuka untuk umum dari bulan Juli hingga April.

Raja Charles juga diperkirakan akan membuka kastil ini selama satu tahun penuh. Mengingat mereka sebelumnya mengiklankan lowongan asisten untuk melayani pengunjung.

Beberapa pihak juga telah menyarankan kepada Charles agar menjadikan Kastil Balmoral sebagai museum untuk mengenang Ratu Elizabeth II.



Simak Video "Jenazah Ratu Elizabeth II Dibawa ke Holyroodhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA