Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Sep 2022 08:41 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kastil Balmoral, Lokasi Penuh Damai Tempat Ratu Elizabeth Tutup Usia

Femi Diah
detikTravel
Balmoral Castle is the Scottish holiday home to the Royal Family, completed in 1856. It is partially open to the public.
Foto: Getty Images/Orietta Gaspari
Aberdeenshire -

Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Hingga wafatnya, perempuan yang memimpin Inggris selama hampir 70 tahun itu mendapatkan pengawasan medis di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Dikutip dari AFP, Jumat (9/9/2022), sang ratu meninggal dunia di usia 96 tahun. Pengawasan medis dilakukan setelah dokter istana menyatakan kekhawatiran atas kesehatan Ratu Elizabeth.

Kondisi kesehatannya dikabarkan menurun dan tengah diawasi oleh tim dokter Kerajaan Inggris. Saat ini, ratu tengah berada di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Seluruh keluarga kerajaan, termasuk Pangeran Charles sang pewaris takhta, mendampingi Ratu Elizabeth II dalam pengawasan medis di Kastil Balmoral itu.

Kastil Balmoral berada di Royal Deeside, Aberdeenshire, Skotlandia. Kastil ini dilintasi Sungai Dee dan tidak jauh dari Gunung Lochnagar. Kastil Balmoral berjarak sekitar 804 km dari Istana Buckingham, sembilan jam berkendara darat.

Kastil ini merupakan rumah musim panas ratu dan merupakan satu kastil favorit sang ratu. Ratu yang lahir pada 21 April 1926 dan diberi nama Elizabeth Alexandra Mary itu tinggal di sana sepanjang Agustus dan September hingga Oktober. Perempuan yang mendapatkan mahkota pada 2 Juni 1953 itu bahkan menyebut kastil ini sebagai tempat paling tepat untuk menghirup kebebasan dan kedamaian.

Putri Eugenie, cucu Ratu yang merupakan putri bungsu Pangeran Andrew, menggambarkan Balmoral sebagai "tempat indah untuk nenek dan kakek" dan tempat yang "memiliki ruang untuk bernapas dan berlari".

FILE - In this Sept. 1960 file photo, Britain's Queen Elizabeth II, Prince Philip and their children, Prince Charles, right, Princess Anne and Prince Andrew, pose for a photo on the lawn of Balmoral Castle, in Scotland. (AP Photo/File)Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dan anak-anak mereka, Pangeran Charles, Putri Anne dan Pangeran Andrew berfoto di Kastil Balmoral, Skotlandia pada 1960. (AP Photo/File)

"Jalan-jalan, liburan, anjing, banyak anjing, selalu ada anjing, dan orang-orang keluar masuk setiap saat," kata Putri Eugenie.

Kastil ini dibeli oleh Pangeran Albert untuk Ratu Victoria pada 1852 dan kemudian menjadi milik keluarga kerajaan dari generasi ke generasi.

Kastil itu memiliki perkebunan seluas 50.000 hektare dengan total 150 bangunan. Di sini terdapat peternakan sapi perah, kebun, dan rumah pertanian, selain kastil.

Acara barbekyu keluarga juga sering diadakan di sana. Mendiang Pangeran Philip yang bertugas memasak, sedangkan Ratu yang mencuci.

Setelah pernikahan pada tahun 1947, mereka menghabiskan sebagian dari bulan madu mereka di Birkhall, sebuah pondok berburu di perkebunan. Dia tinggal di sana bersama cucunya William dan Harry ketika ibu mereka, Putri Wales.

Musim panas tahun ini, Ratu Elizabeth mengunjungi Kastil Bamoral pada 21 Juli.

Di sana pula dia menemui sosok yang kemudian menjadi perdana menteri, Liz Truss. Pertemuan biasanya berlangsung di Istana Buckingham, tetapi kondisi kesehatan ratu membuat pertemuan itu dilakukan di Kastil Balmoral.

Simak Video 'Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA