Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 20 Okt 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Sungai Terpanjang di Dunia Mengering, Tulang Belulang Manusia pun Terungkap

Sungai Mississippi mengering
Sungai Mississippi mengering (Foto: CNN)
Jakarta -

Salah satu sungai terpanjang di dunia, Sungai Mississippi, mengering. Terbaru, tulang belulang manusia ditemukan di tepiannya.

Melansir CNN, Kamis (20/10/2022), seorang wanita bernama Crystal Foster yang mencari batu yang menemukannya. Setelah diteliti, itu adalah tulang belulang manusia.

Bagian tulang belulang itu yakni rahang bawah, rusuk, dan beberapa potongan tulang yang tidak teridentifikasi. Temuan itu akan dikirim ke laboratorium kejahatan negara bagian untuk analisis lebih lanjut.

Penyelidik akan mencoba mengekstrak DNA dari sisa-sisa itu. Tujuannya yakni mencocokkan dengan kasus orang hilang.

Crystal mengatakan bahwa dia menemukan tulang-tulang itu pada hari Sabtu, saat mencari batu bersama keluarganya di dekat Clarksdale, Mississippi. Lokasi itu sekitar 80 mil barat daya Memphis, Tennessee.

Mereka sering melihat-lihat tepian sungai dan ketinggian air saat ini sangat rendah. Crystal mengatakan bahwa dia dan keluarganya mengenali tulang itu adalah tulang manusia dan langsung menghubungi Kantor Sheriff Coahoma County.

"Saya hanya berharap MBI (Biro Investigasi Mississippi) bekerja cepat dalam kasus ini dan dapat mengidentifikasi korban ke catatan gigi. Setidaknya keluarga mereka bisa mendapatkan informasi dan karena itu akan membawa kedamaian bagi saya," kata Crystal.

Otoritas terkait mengatakan bahwa mereka masih belum tahu persis akan tulang manusia itu. Mereka masih menunggu hasil penelitian dari para antropolog.

Lebih dari 55% wilayah yang berdekatan dengan Sungai Mississippi mengalami kekeringan terburuk sejak April. Ada lebih dari 133 juta orang tinggal di daerah yang dilanda kekeringan itu, populasi terbesar yang terkena dampak sejak 2016.

Kekeringan parah meliputi lebih dari 70% Arkansas dan hampir 40% Missouri, naik dari hanya 5% sebulan yang lalu. Curah hujan di beberapa lokasi mencapai rekor terrendah selama beberapa minggu terakhir, termasuk di Memphis, Fayetteville, Arkansas, dan Springfield, Missouri.



Simak Video "Tumpukan Tengkorak di Pulau Mioswaar, Papua Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA