Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 22 Okt 2022 17:08 WIB

TRAVEL NEWS

Wow! Batik Air Umumkan Kerja Sama Codeshare Bareng Emirates

Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma
Foto: Pesawat Batik Air (dok. Batik Air)
Jakarta -

Batik Air mengumumkan kemitraan strategis baru mereka bersama maskapai Emirates melalui konsep codeshare. Apa itu? Begini penjelasannya:

Codeshare yaitu menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi setiap penumpang dalam satu tiket pesawat udara yang saling terkoneksi.

Kemitraan codeshare Emirates dengan Batik Air ini akan semakin memperluas pilihan dan konektivitas bagi pelanggan Emirates yang dapat secara mudah menjangkau lebih dari 41 kota di Indonesia pada satu tiket dan satu kebijakan bagasi.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menilai Emirates adalah salah satu maskapai penting di benua Asia. Kerja sama ini dinilai akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Emirates telah melayani Indonesia selama lebih dari 30 tahun, sejak dimulainya penerbangan pertamanya ke Jakarta pada 1992. Maskapai ini terus berkontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan sektor perjalanan dan perdagangan Indonesia, membawa wisatawan internasional dan pebisnis, serta mengangkut kargo udara penting ke dan dari pasar global," jelas Danang dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

"Bersama Emirates, kami akan membuka jaringan luas untuk pebisnis dan wisatawan dengan menyediakan pengalaman perjalanan berkesan. Melalui Bandara Internasional Dubai, Uni Emirates Arab (DXB), berkesempatan melanjutkan penerbangan mencakup layanan pada rute di seluruh Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika dari perjalanan satu tiket," imbuh Danang.

Saat ini, Emirates memiliki perjanjian kerjasama codeshare bersama 26 mitra maskapai dan dua perusahaan kereta api di seluruh dunia, serta 110 mitra interline di berbagai negara.

Maskapai ini melayani jaringan penerbangan langsung dan saling terkoneksi lebih dari 130 kota di enam benua melalui penghubung utama (main hub) mereka di bandara Dubai.

Traveler bisa memesan seluruh rencana perjalanan udara, termasuk penerbangan lanjutan dengan Emirates agar bisa mengatur perjalanan dengan satu tiket dan mengecek bagasi sampai ke tujuan akhir.

Pemesanan tiket pesawat dapat dilakukan melalui situs resmi Emirates, situs resmi Batik Air, Online Travel Agen, tour and travel, untuk periode terbang dalam waktu dekat.



Simak Video "Kaesang Pangarep Curhat Kopernya Nyasar ke Kualanamu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA