Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 23 Okt 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Muncul Ancaman Bom di Pesawat EasyJet, Penerbangan pun Dibatalkan

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Pesawat easyJet
Pesawat maskapai Easyjet. Foto: Dok. easyJet
Essex -

Penerbangan maskapai EasyJet dari Bandara London Stansted ke Bandara Schiphol Amsterdam terpaksa dibatalkan. Sebabnya, ada ancaman bom di pesawat tersebut.

Dilansir NLTimes, menurut keterangan dari Kepolisian Essex, pesawat tersebut baru akan take off ketika mereka menerima telepon yang berisi ancaman ada bom di pesawat tersebut. Telepon ini diterima pada Rabu (19/10/2022) pukul 19.40 waktu setempat.

Setelah menerima laporan tersebut, perwakilan bandara dan kepolisian pun menutup landasan selama beberapa waktu. Kemudian pesawat tersebut dipindahkan ke area yang lebih aman untuk diinvestigasi lebih lanjut.

Dilansir dari BBC, setelah dilakukan pencarian menyeluruh tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan. Meski begitu mereka menangkap dua pria berusia 18 dan 22 tahun, serta seorang perempuan berusia 18 tahun.

"Petugas khusus naik ke pesawat dan menangkap tiga orang yang diduga membuat hoax mengenai adanya bom, saat ini mereka masih ditahan polisi," tulis Kepolisian Essex dalam akun Twitternya.

Berdasarkan informasi dari juru bicara Bandara Stansted, landasan pacu bandara tersebut ditutup selama 50 menit. Akibat penutupan ini, 6 pesawat yang akan masuk akhirnya dialihkan ke bandara lain.

Berkaitan dengan pembatalan penerbangan tersebut, juru bicara Easyjet mengungkapkan bahwa penerbangan dengan kode EJU7920 itu mengalami 'delay semalaman'. Ia menuturkan bahwa pihak maskapai memprioritaskan kenyamanan penumpangnya dengan menyediakan penginapan serta asupan makanan bagi yang membutuhkan.

"Kami melakukan semua yang mungkin dilakukan untuk meminimalisir dampak dari gangguan ini bagi pelanggan kami, menyediakan akomodasi hotel dan makanan jika diperlukan dan bagi mereka yang mencari akomodasi hotel sendiri, maka akan diganti dengan biaya yang sesuai," katanya.

Atas gangguan dan ketidaknyamanan ini, pihak Easyjet dan kepolisian setempat menyampaikan rasa terima kasih mereka atas pengertian dan kesabaran para penumpang.

"Keselamatan dan keamanan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas tertinggi Easyjet dan kami ingin berterima kasih kepada pelanggan atas pengertiannya," kata juru bicara Easyjet.



Simak Video "Sepekan AS Dihantam Badai Salju, Pelancong Frustasi Tak Bisa Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA