Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 23 Okt 2022 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bundaran HI yang Jadi Primadona CFD

Syanti Mustika
detikTravel
Bundaran HI yang Jadi Primadona CFD
Foto: Syanti Mustika/detikcom
Jakarta -

Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) sekarang jadi incaran para penikmat car free day (CFD) di Jakarta. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar Patung Selamat Datang.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (22/10/2022) terlihat antrian yang ramai di deck menuju spot foto di Bundaran HI. Semua umur pun meramaikan lantai dua halte, dari anak kecil hingga ibu-ibu dan generasi senior.

"Antrian sudah ramai dari tadi. Spot foto buka dari jam 5 pagi sampai 20.44 WIB," ungkap petugas halte Transjakarta yang berjaga di spot foto.

Hasri, wisatawan asal Makassar memuji spot foto yang viral di media sosial ini. Dia mengetahui anjungan halte ini dari teman-temannya di Makassar.

"Saya sudah seminggu di Jakarta dan kagum sih. Bagus tempat fotonya," kata Hasri.

"Ramai banget yang foto. Antriannya panjang tapi gakpapa, demi foto," tambahnya.

Bundaran HI yang Jadi Primadona CFDHalte Bundaran HI. Foto: Syanti Mustika/detikcom

Traveler yang ingin berfoto di saat weekend mungkin harus bersabar karena antriannya ramai. Saat detikcom di lokasi kami pun tak bisa berfoto di anjungan karena antrian yang ramai. Juga deck foto ini dibatasi 20 orang saja.

Terlihat ibu-ibu dengan baju yang mencolok bergantian berfoto di anjungan. Dengan pose menarik mereka mengabadikan momen dengan latar selamat datang.

Banyak juga yang masih berpakaian olahraga menunggu antrian untuk bisa berfoto di spot viral Jakarta ini.

Sub Koordinator Urusan Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Triatin Permanikmengatakan bahwa dia senang dengan pemandangan yang dilihatnya.

"Senang dong. Memang itu tujuan kita membangun spot foto ini, mendatangkan banyak kunjungan. Kita akan perbanyak lagi spot foto seperti ini," ujar Triatin kepada detikcom di lokasi.



Simak Video "Ramainya Warga Nikmati Car Free Day di Bundaran HI"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA